Widget HTML Atas

Pengertian Web Conference dan manfaat nya

 

Pengertian Web Conference dan manfaat nya

Pengertian Web Conference dan manfaat nya. Di artikel kali ini saya akan menulis secara singkat tentang Web Conference sekaligus dengan fungsinya

Pengertian Web Conference

Sebelum masuk ke pembahasan, mungkin masih ada yang belum mengetahui apa sih sebenar nya Conference (Konferensi).

Conference (Konferensi) adalah kegiatan rapat atau pertemuan tujuan nya untuk bertukar pendapat tentang suatu masalah yang datang atau muncul secara bersama. Dalam kegiatan nya, arti pertemuan sama dengan konferensi, maka untuk memudahkan orang mengingatnya bahwa kegiatan-kegiatan yang dimaksudkan adalah sebagai perencanaan, pelaksanaan dan penyelenggaraan sebuah pertemuan.


Web Conference (Webinar) adalah layanan telekonferensi interaktif yang memiliki penawaran fitur data stream (aliran data) lebih lengkap,  dimana pengunjung dapat berkomunikasi secara simultan menggunakan tulisan, voice, video dan juga dapat berbagi file (file sharing) atau melakukan lembar presentasi.

Untuk menggunakan web conference umum nya memakai software (Aplikasi) khusus yang disediakan oleh provider web conference dengan cara berlangganan, dan memanfaatkan tekhnologi internet, utama nya TCP/IP connection.

Untuk melakukan web conference hanya menggunakan perangkat komputer yang dilengkapi dengan perangkat multimedia yang mendukung, contoh nya microphone, webcam dan speaker, serta jaringan internet.

Dengan fitur yang lebih banyak, perangkat web conference lebih sederhana.Web conference paling banyak dipakai untuk  kegiatan acara seperti seminar atau workshop online. 


Baca Juga : Pengertian Web Developer, Tugas , dan Pekerjaan nya 

Baca Juga : Pengertian Web Programmer, Tugas ,dan Pekerjaan nya 

Baca Juga : Pengertian Web ,Fungsi, dan Jenis - jenis nya

Baca Juga : Pengertian web server, Fungsi ,dan Contoh nya


Manfaat Web Conference

Web Conference memiliki banyak manfaat, khusus nya bagi pembisnis,pengusaha, dan perusahaan" besar.

Manfaat Web Conference sebagai berikut :

  1. Mengurangi biaya perjalanan, karena dengan menggunakan Web Konferensi, kalian bisa melakukan pertemuan atau presentasi jarak jauh di Web Conference dengan lebih mudah dan lebih terjangkau, karena terlepas dari anggaran biaya saat menempuh perjalanan.
  2. Perangkat lunak Web Conferencing mendukung banyak aplikasi yang dibutuh kan saat presentasi atau rapat jarak jauh, contoh nya presentasi menggunakan PowerPoint dan papan tulis interaktif sehingga semua peserta dapat melihat apa yang dipresentasikan.
  3. Web Conference menjaga keamanan Data perusahaan yang bersangkutan.
  4. Fleksibilitas waktu karena Web Conference dapat dilakukan kapan saja, contoh nya ketika ada pertemuan mendadak, Web Conference memberikan usaha untuk tetap kompetitif dan produktif dalam situasi bisnis keringanan-cepat.

Kesimpulan

Jadi Web Conference (Webinar) adalah layanan telekonferensi interaktif yang memiliki penawaran fitur data stream (aliran data) lebih lengkap

Mungkin cukup Artikel yang saya tulis diatas, semoga Artikel mengenai " Pengertian Web Conference dan manfaat nya " ,semoga bisa bermanfaat bagi si pembaca.

Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "Pengertian Web Conference dan manfaat nya"