Widget HTML Atas

Pengertian Web Programmer : Tugas dan Pekerjaan nya


Pengertian Web Programmer : Tugas dan Pekerjaan nya

Pengertian Web Programmer : Tugas dan Pekerjaan nya. Pengertian Web adalah sebuah dokumen dalam dari suatu kelompok-kelompok halaman atau situs web yang akan dihubungkan bersama dan isinya banyak sekali berbagai informasi dan berita dalam bentuk voice, teks, video, foto atau gambar , dan lain-lain. Dengan semua data yang disimpan pada server hosting.

Pengertian Web Programmer

Web Progammer yaitu sebuah pekerjaan atau profesi dalam bidang Tekhnologi Informasi (TI) yang didalam pekerjaan tersebut seorang web programmer akan melakukan atau membuat kode pemograman untuk sebuah website, baik itu yang berkaitan dengan pengembangan suatu Website maupun perangkat lunak berbasis web.

Selain itu, Seorang Web Programmer memiliki peran utama dalam menghubungkan semua sumber daya yang akan digunakan dalam suatu website atau perangkat lunak.

Sumber daya tersebut seperti misalnya seperti pemanggilan database, pembuatan front page website, cara interaksi dengan elemen-elemen website dll.



Tugas Web Programmer

Web Programmer adalah seseorang yang bertugas atau berprofesi untuk membuat dan menyusun kode pemograman untuk sebuah website agar terlihat lebih dinamis dan agar web tersebut dapat memudahkan seorang web admin dalam mengelolanya.

Jika situs yang akan dibuat memiliki fasilitas interaksi antara pengunjung website dan situs,contoh nya menyangkut dengan transaksi jual beli, seorang Web Programmer yang akan mengerjakan input output data dan database untuk membuat aplikasi-aplikasi yang berkerja diatas situs web tersebut.

Pekerjaan Web Programmer

Beberapa perusahaan memiliki beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk seorang web programmer.Ada empat cara yang dimiliki lazim oleh sebuah perusahaan. Berikut contoh nya : 

  • Pengembang perangkat lunak

Posisi ini fokus pada perancangan dan pengelolaan dari sebuah set yang dibangun.

Meskipun, di posisi ini seseorang tidak hanya aktif pada penulisan kode pemograman saja, tetapi juga memperbaiki sebuah kode agar dapat digunakan kembali.

  • Pengembang database

Posisi ini adalah untuk menghubungkan database atau kumpulan data dengan sebuah set perintah.

Namun, pengembang database tidak hanya mengumpulkan saja, tetapi juga pembantuan, mengurutkan, hingga mengambil sedikit informasi yang dibutuhkan.

  • Pengembang web

Pengembang Web yang akan bertanggung jawab untuk mengembangkan dan / atau merancang situs web untuk perusahaan. Seorang Web Programmer akan bekerja bersama tim pengembang lain dalam membuat, memelihara, dan memperbarui situs web kami.

Kesimpulan

Jadi Pengertian Web Programmer
Web Progammer yaitu sebuah pekerjaan atau profesi dalam bidang Tekhnologi Informasi (TI) yang didalam pekerjaan tersebut seorang web programmer akan melakukan atau membuat kode pemograman untuk sebuah website.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi pembaca.




Tidak ada komentar untuk "Pengertian Web Programmer : Tugas dan Pekerjaan nya"