Widget HTML Atas

Cara Membasmi Rayap dengan Solar

Cara membasmi rayap dengan solar

Elemen-elemen seperti tiang dan perlengkapan kayu yang lapuk dirumah karena rayap bisa setiap saat ambruk dan sangat mengancam keselamatan. Kadang, kayu yang kulitnya nampak masih bagus isi didalamnya telah habis dikonsumsi rayap dan jadi usang. Namun, bila digenggam, kayu itu berasa enteng, ringan, dan mengeluarkan serbuk-serbuk sisa kayu.

Kenali kehadiran rayap di dalam rumah

Karena ukuran yang paling kecil, rayap terbilang tidak kasatmata alias sulit disaksikan dengan mata telanjang. Tetapi, walau ukuran kecil, tetapi rayap benar-benar gampang diperbedakan dari wujud semut, kecoa, dan serangga yang lain.

Tapak jejak yang ditinggal rayap sering berbentuk serbuk kayu dan kayu keropos. Serbuk kayu berupa bulatan kecil seperti bubuk selalu ada di dekat kayu keropos dikonsumsi oleh rayap. Sedang kayu yang didengar seperti berongga saat diketuk mengisyaratkan jika kayu itu telah dikonsumsi oleh rayap dan jadi ringkih.

Langkah memberantas rayap dengan solar, cocok untuk kusen-kusen

Kecuali oli, bahan yang efisien untuk memberantas rayap ialah solar. Solar dapat dioleskan langsung pada tempat kayu yang ingin dijaga dari gempuran hama dan serangga pengganggu.

Karena itu, Anda dapat mengaplikasikannya pada kusen-kusen rumah, pintu, jendela, atau yang lain. Yakinkan jika cara yang dilaksanakan aman buat semua bagian keluarga.

Jika langkah ini kurang dapat membuat Anda yakin berhasil, silahkan campur oli dengan solar. Perbandingannya ialah 1:3, solar semakin banyak.

Supaya gampang dan aman, berikan kombinasi ke-2 nya di saat Anda ada jadwal keluar dari rumah. Jadi , pas pulang, campuran tersebut sudah mengering. Berbau dan teksturnya tidak mengusik kembali.

Trik ini bisa juga diaplikasikan sebagai langkah menghilangkan rayap pada dinding rumah Anda.

Untuk anda yang kesulitan membasmi rayap, saya sarankan untuk memakai jasa basmi rayap di fumida.co.id.


Demikian informasi mengenai Cara Membasmi Rayap dengan Solar, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar untuk "Cara Membasmi Rayap dengan Solar"