Widget HTML Atas

Pengertian Web : Web Statis dan Web Dinamis

 

Pengertian Web : Web Statis dan Web Dinamis

Pengertian Web : Web Statis dan Web Dinamis - Situs Web adalah sebuah halaman website yang saling berhubungan, umumnya berada pada peladen yang sama. Situs Website memiliki sesuatu yang bermanfaat dalam bisnis online yang umum nya berisi informasi yang disediakan oleh perorangan, kelompok maupun organisasi. 

Sebuah situs web bisa diakses oleh seluruh orang yang dapat terhubung ke jaringan. Tetapi terdapat beberapa dari situs web yang membatasi pengunjungya dalam mengakses situs web tersebut. Dalam pembatasan pengunjung tersebut biasanya dengan cara mewajibkan pengunjung tersebut mendaftar bahkan membayar untuk menjadi pengguna dari situs web tersebut. 

Alasan pembatasan tersebut yaitu karena untuk keamanan, menghargai privasi, atau untuk tujuan komersial tertentu.

Pengertian Web statis

Web Statis adalah website yang kontennya atau informasi yang ada di dalamnya jarang di-update, dan website tersebut tidak memiliki fitur atau tidak memliliki system pemrograman yang memungkinkan pengunjung web berinteraksi secara langsung dengan pemilik web atau orang lain yang juga sedang mengakses web tersebut.

Web statis mempunyai kekurangan yaitu keharusan untuk memelihara web misalnya jika terjadi perubahan informasi maka harus mengubah programnya. Jadi program perlu dipelihara terus-menerus mengikuti setiap ada perubahan. 

Pengertian Web Dinamis

Web Dinamis adalah Web yang content atau isinya dapat berubah – ubah setiap saat. Karena dalam teknologi pembuatan web dinamis sudah dirancang semudah mungkin bagi user yang menggunakan web dinamis tersebut.(terkoneksi dengan database).

Untuk perubahan content atau isi dokumen?dalam sebuah web dinamis dibilang mudah ketimbang web statis yang harus memiliki keahlian khusus pada bagian scripting web tersebut. Ketika kita akan mengubah content atau isi dari sebuah web dinamis kita hanya perlu masuk kebagian control panel atau bagian administrator ?web yang telah disediakan oleh script web dinamis.

Jadi untuk pengubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis tidak perlu memiliki keahlian programming atau seorang programmer saja yang dapat mengubah isi dokumen pada web dinamis. Untuk membuat web dinamis diperlukan beberapa komponen yaitu client side ?scripting ( HTML, JavaScript, Casing Style Sheet atau CSS) dan server side scripting seperti PHP dan program basis data seperti database MySQL untuk menyimpan data – data yang ada di web dinamis.

Kesimpulan

Jadi Situs Web merupakan sebuah halaman web yang saling terhubung, yang umumnya berada pada peladen yang sama. 

Semoga Artikel tentang "  Pengertian Web : Web Statis dan Web Dinamis ", bisa bermanfaat bagi pembaca.

Terima Kasih



Tidak ada komentar untuk "Pengertian Web : Web Statis dan Web Dinamis"