Widget HTML Atas

Peluang Usaha Ternak Dengan Modal 1 Juta

Usaha Ternak Modal 1 Juta


Usaha Ternak Dengan Modal 1 Jutaan - Mungkin banyak yang masih bingung untuk memulai membuka usaha. Sukses dalam bisnis sendiri, memang hal yang di inginkan banyak orang. Namun juga masih banyak yang mengira, dalam membuka usaha pasti membutuhkan modal usaha yang besar. Padahal hanyak dengan modal kecil 1 jutaan, anda mampu merintis usaha sendiri. 

Usaha Ternak merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk di mulai dengan modal kecil 1 juta. Mungkin juga masih banyak yang meremehkan usaha ternak ini. Padahal potensi keuntungan di bidang usaha ternak ini bisa berkali lipat. Asal anda tekun dan tau cara perawatan hewan ternak. Pasti dengan modal 1 juta pun, anda akan bisa berhasil.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal 300 Ribu

10 Contoh Usaha Ternak dengan Modal Kecil 1 Jutaan

Berikut ini akan saya bahas beberapa hewan ternak yang cocok anda jalankan dengan modal kecil. Anda bisa memilih dan mulai memikirkan bagaimana cara anda untuk memulai usaha ternak tersebut. 10 Contoh usaha ternak modal 1 juta : 


1. Ternak Ayam 

Ayam merupakan salah satu hewan yang banyak di cari oleh masyarakat. Tak heran jika kebutuhan pasar sering meningkat. Ayam juga memiliki berbagai manfaat yang bisa kita ambil. Mulai dari daging dan telur nya. Biasa nya ayam di jadikan untuk di konsumsi sendiri maupun warung makan. Dengan modal 1 juta anda sudah bisa memulai usaha ternak ini.

Untuk memulai usaha ternak ini, anda bisa membeli beberapa ekor ayam. Anda bisa membeli bibit ayam yang masih berumur beberapa minggu. Dengan modal 1 jutaan, anda bisa membeli bibit ayam beserta pakan nya. Pelajari bagaimana cara perawatan ternak ayam tersebut. Kalo sudah tau tata cara perawatan nya, anda sudah bisa memulai usaha ternak dengan modal 1 juta.


2. Ternak Puyuh

Puyuh adalah salah satu hewan unggas yang sering di manfaatkan telur nya. Mungkin usaha ini juga sangat cocok untuk anda pertimbangkan. Dengan modal 1 juta, anda sudah mampu membuka usaha ternak ini dalam skala kecil. Sebenarnya tidak hanya telur, dagingnya pun sering di cari untuk di konsumsi.

Untuk memulai usaha ternak modal 1 juta ini. Anda terlebih dahulu mempelajari cara perawatan nya. Mulai dari pakan dan tempat nya. Jika sudah tau cara perawatan, anda bisa membeli beberapa bibit puyuh untuk di ternakan. Dengan modal 1 juta, anda sudah bisa membeli bibit dan pakan nya.


3. Ternak Bebek

Hewan ternak selanjutnya adalah bebek. Untuk yang saya bahas kali ini merupakan jenis bebek petelur. Karena bebek petelur hanya membutuhkan modal kecil. Bebek petelur yang masih aktif, mampu bertelur setiap hari. Itupun tergantung bagaimana cara anda memberi pakan nya.

Anda bisa mempelajari bagaimana beternak yang benar. Setelah itu beli beberapa ekor bebek yang sudah siap menghasilkan telur. Biasanya untuk bisa bertelur setiap hari, bebek harus dalam keadaan kenyang. Tak heran jika pengusaha bebek petelur ini sering membawa ke sawah. Karena bebek memiliki asupan pakan yang banyak.


4. Ternak Belut

Belut biasanya di manfaatkan untuk di ambil dagingnya. Bisa untuk di konsumsi sendiri maupun untuk di jual di warung makan. Masih banyak juga kalangan orang yang menyukai hewan ini. 

Dengan modal 1 juta anda sudah bisa membuka ternak ini dalam skala kecil. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara budidaya hewan ternak ini kepada ahlinya. Sangat cocok sebagai rekomendasi usaha ternak modal 1 juta.


5. Ternak Kroto

Kroto sendiri banyak di cari oleh pecinta burung hias untuk di ambil telurnya. Tak heran jika kebutuhan pasar akan kroto sering meningkat. Mungkin ini salah satu usaha ternak dengan modal 1 juta yang bisa anda mulai. Anda juga bisa merintis usaha ini dalam skala kecil. Cari tempat yang cocok untuk memulai ternak ini. Kemudian beli beberapa media ternak dengan harga yang murah.

Baca Juga : Pengertian Usaha Mikro Kecil dan Contohnya

6. Ternak Jangkrik

Sama halnya dengan kroto, jangkrik juga sering di cari untuk di jadikan pakan burung. Jangkrik paling sering di cari, karena katanya bisa membuat suara burung menjadi bagus. Tak heran juga jika kebutuhan pasar terhadap jangkrik sering meningkat. Dengan usaha ternak modal 1 juta, anda sudah bisa memulai dalam skala kecil. Anda bisa membeli bibit beserta perlengkapan ternak. Pakannya pun juga tidak terlalu sulit di cari.


7. Ternak Burung Hias

Untuk anda yang hobi memelihara burung hias. Usaha ternak ini sangat cocok untuk di jalankan. Anda bisa pelajari dulu bagaimana cara perawatan nya. Pilih jenis burung hias yang paling sering di cari oleh pecinta burung. Kemudian beli beberapa ekor burung, beserta kandang nya. Tawarkan ke sejumlah komunitas burung hias. Anda juga bisa menjual dengan cara online.


8. Ternak Kelinci

Peluang usaha ternak kelinci, juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda. Kelinci sendiri juga sering di jadikan hewan hias ataupun untuk di ambil dagingnya. Untuk modal 1 juta, anda sudah bisa memulai ternak ini. Anda bisa membeli beberapa indukan, untuk selanjutnya di kembangkan sendiri. Untuk pakan nya sendiri, tidak begitu sulit. Cukup dengan sayur sisa yang ada di pasar.


9. Ternak Ikan Lele

Ikan lele juga merupakan hewan yang paling sering di konsumsi masyarakat indonesian. Kebutuhan pasar nya pun juga sering meningkat. Anda bisa memulai usaha ini dengan modal 1 juta. Pelajari dulu bagaimana tempat dan cara perawatan nya. Kemudian beli bibit lele beserta vitamin dan pakannya. Anda bisa membuat kolam dari terpal dan batu bata yang di susun.


10. Ternak Cacing

Cacing yang saya bahas merupakan jenis cacing untuk pakan ikan hias. Seperti ikan cupang dan jenis bibit ikan lain nya. Dengan modal 1 juta anda sudah mampu merintis usaha ini dalam skala kecil. Cari tau dulu bagaimana media dan cara perawatan nya. Setelah itu beli bibit cacing untuk anda kembangkan selanjutnya.

Baca Juga : Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

Kesimpulan

Demikian artikel tentang usaha ternak modal 1 juta. Asal anda tau bagaimana cara eksekusi sebuah usaha atau bisnis anda. Dengan modal 1 juta pun tidak akan habis dengan sia sia. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Usaha Ternak Dengan Modal 1 Juta"