Widget HTML Atas

Ide Bisnis di Masa Pandemi Tahun 2021

Ide Bisnis di Masa Pandemi


Ide Bisnis di Masa Pandemi  - Indonesia merupakan salah satu negara yang juga terdampak pandemi virus corona. Oleh karena itu banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Berbagai cara pun di lakukan  untuk tetap bisa menyambung hidup di Masa seperti ini. Salah satu yang banyak di pilih masyarakat Indonesia  untuk tetap berpenghasilan adalah dengan mendirikan bisnis. Sebenarnya banyak Ide Bisnis di Masa Pandemi  yang bisa di jalankan oleh masyarakat. Tapi juga banyak yang masih bingung memilih ide bisnis yang cocok.

Memang di Masa yang seperti ini, harus pandai untuk memilih ide bisnis yang bisa terus menghasilkan. Karena juga banyak yang sudah memulai usaha tetapi berhenti di tengah jalan. Sebab mereka tidak menyediakan apa yang sering di butuhkan orang di masa pandemi ini.

Setelah ini akan saya bahas beberapa ide usaha yang cocok untuk anda lakukan di masa seperti ini. Anda bisa memilih dan mempertimbangkan jenis usaha yang sesuai dengan passion anda. 

Baca Juga : Peluang Usaha Ternak Modal 1 Juta

 

Contoh Bisnis di Masa Pandemi 

Berikut ini beberapa contoh jenis usaha di masa pandemi yang bisa anda jalankan :

1. Ide Bisnis Menjadi  Dropshiper

Dropshiper  menjadi salah satu  pilihan bisnis yang cocok untuk anda yang tidak memiliki modal usaha yang besar. Bisnis ini banyak di pilih masyarakat di Masa Pandemi. Karena mereka tidak harus menyediakan barang atau stok barang di rumah. Bisnis ini juga tidak terlalu menyita waktu dan mengeluarkan banyak tenaga anda. Karena bisa di jalankan di mana saja dan kapan saja. Hanya cukup promosi lewat media sosial dan teman – teman anda.

Bagi anda yang ingin memulai ide bisnis ini, caranya cukup mudah. Anda tinggal mencari toko online, bisa di shopee, lazada ataupun Instagram. Cari toko online shop yang menerima dropshiper. Pastikan dulu bahwa toko tersebut terpercaya dengan cara melihat pengikut,like postingan dan testimony pembeli. Pilih toko yang menyediakan barang untuk kebutuhan yang sering di cari di Masa Pandemi, dengan harga yang cukup murah tentunya.  Setelah itu kirim pesan kepada penjual untuk bergabung menjadi dropshiper.

Baca Juga : UMKM beserta Contohnya

 

2. Ide Bisnis Menjadi Reseller

Hampir sama dengan Dropshiper, Reseller menjadi ide usaha yang banyak di kerjakan oleh masyarakat Indonesia. Bisnis ini juga memang tak jauh beda dengan dropshiper, sama – sama menjual barang dari orang lain. Bedanya hanya pada system atau cara penjualan nya. Untuk menjadi reseller, anda harus menyediakan barang atau stok barang di rumah. Apabila ada pesanan, anda harus mengemas (packing) dan melakukan pengiriman sendiri. Cara promosi nya juga lewat media sosial seperti WA, Instagram dan lainnya.

Untuk memulai jenis usaha ini anda harus mencari toko yang menyediakan barang yang di butuhkan di masa sekarang. Cari tau juga apakah toko tersebut terpercaya, dengan melihat pengikut, like, testimony pembeli. Pilih toko dengan harga barang termurah agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Setelah mendapatkan toko yang cocok, setelah itu kirim pesan kepada penjual. Tanyakan apa yang anda butuhkan. Pilih beberapa jenis barang dan sediakan stok masing” barang yang tidak terlalu banyak. 


3. Ide Bisnis Membuka Pom Mini

Meskipun di Masa Pandemi seperti ini, orang – orang juga masih menggunakan kendaraan bermotor. Memang kendaraan bermotor adalah salah  satu hal penting yang masih di gunakan sampai sekarang. Hal ini menjadi  peluang bisnis yang bisa anda kerjakan. Yaitu dengan membuka pom mini. Jika anda memiliki modal dan bingung ingin membuka usaha apa? Pom Mini menjadi pilihan yang cocok untuk anda. Karena ide bisnis ini bisa bertahan lama sampai ke depannya.

Untuk memulai usaha ini anda bisa mencari informasi ke spbu terdekat. Tanyakan bagaimana cara untuk membuka usaha ini. Memang ide bisnis ini juga membutuhkan modal yang lumayan besar, tetapi keuntungannya pun juga bisa untuk masa panjang. Karena memang bensin menjadi hal yang paling banyak di butuhkan oleh banyak orang. 

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal 300 Ribu


4. Ide Bisnis Menjadi Agen Pulsa

Pulsa juga merupakan satu hal yang juga sering di gunakan hampir semua masyarakat di Indonesia. Tak heran jika ide bisnis ini memiliki masa waktu yang panjang ke depannya. Karena sekarang mayoritas orang Indonesia juga menggunakan listrik pulsa dan pulsa handphone. Untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Sangat cocok untuk anda yang tidak mempunyai modal yang besar.

Ide Bisnis ini bisa anda kerjakan di rumah, dengan cara promosi lewat media sosial anda. Tawarkan juga ke teman dan kerabat terdekat anda. Bisnis ini juga bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan. Anda bisa menjalankan usaha lainnya untuk menambah penghasilan anda.


5. Ide Bisnis Agen Gas Elpiji

Terakhir ide bisnis yang bisa anda jalankan di masa pandemi adalah usaha menjadi Agen Elpiji. Gas Elpiji juga merupakan kebutuhan yang sering di gunakan oleh masyarakat Indonesia. Ide Bisnis ini juga akan memiliki masa waktu yang panjang. Karena hampir semua rumah menggunakan gas elpiji untuk kegiatan memasak. Bisnis ini bisa anda jalankan di rumah, dan tidak terlalu memakan waktu anda untuk bisa mengerjakan pekerjaan yang lain.

Apabila di sekitar lingkungan rumah anda jauh dari toko penyedia gas elpiji. Ide Bisnis Ini sangat cocok untuk menjadi peluang usaha untuk anda jalankan. Usaha ini bisa anda mulai dengan modal yang juga tidak terlalu besar. Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu di tempat penyedia gas elpiji di kota anda.

Baca Juga : Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

 

KESIMPULAN

Demikian pembahasan artikel tentang Ide Bisnis di Masa Pandemi. Semoga bisa menjadi pandangan bagi anda untuk memulai usaha. Sebenarnya jenis bisnis apa saja bisa menghasilkan keuntungan yang besar di masa pandemi ini. Tetapi harus di kerjakan dengan sabar dan telaten di sertai dengan doa. Semoga usaha yang sudah anda tekuni sekarang, bisa menjadikan anda seorang yang sukses. Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk " Ide Bisnis di Masa Pandemi Tahun 2021"