Widget HTML Atas

Inspirasi Jualan Makanan Online

Inspirasi Jualan Makanan Online

Inspirasi Jualan Makanan Online – Usaha Kuliner memang menjadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Karena untuk memulai usaha makanan ini tidak terlalu memerlukan keahlian. Banyak juga tutorial memasak yang tersedia di youtube. Tak heran sekarang banyak bermunculan pedagang dengan berbagai macam masakan. Tapi sebenarnya kita bisa jualan makanan tanpa berdagang di luar rumah. Yaitu dengan cara jualan online lewat media sosial.

Sebenarnya juga sudah banyak sekali orang yang menjual makanan nya lewat online. Tetapi terkadang mereka tidak memilih makanan yang banyak di minati oleh banyak orang. Oleh karena itu jualan mereka banyak yang tidak laku. Sebelum memulai jualan online, cari terlebih dahulu jenis makanan apa yang banyak di sukai oleh orang-orang. Setelah ini akan saya bahas beberapa contoh jualan makanan online yang bisa anda coba.

Baca Juga : Usaha Toko Kelontong Modal Kecil

 

Contoh Jualan Makanan Online Laris

Berikut ini beberapa contoh jualan makanan online laris yang bisa anda coba :

1. Makanan Online Frozen Food

Sekarang ini frozen food makin di sukai oleh warga Indonesia karena tahan lama dan gampang untuk di proses. Maka jika pelanggan ingin makan praktis tetapi enak dan tahan lama, frozen food merupakan pilihan yang tepat.

Frozen food yang umum di beli pelanggan yaitu nugget, kentang goreng, sosis, siomay. Tetapi, seiring waktu berjalan, frozen food juga makin banyak variasinya. Misalnya risol mayo, cireng isi, kebab, dan lumpia goreng. Baik makanan yang pas jadi lauk (nugget, sosis) atau makanan cemilan (risol mayo, cireng isi), ke-2 nya sama mempunyai kesempatan yang besar dalam usaha makanan online.


2. Makanan Online Keripik

 Cemilan ini benar-benar sangat pas untuk teman kerja, menonton, atau membaca buku. Disamping itu, makanan ini tahan lama disimpan dalam periode waktu yang lumayan lama.

Agar semakin dapat berkreatifitas dalam rasa dan bahan, kamu dapat membuat keripik sendiri. Sekarang ini, tidak cuma keripik kentang saja yang digemari warga. Olahan bahan lain seperti ubi dan singkong juga benar-benar digemari. Apabila bahan yang di pakai berkualitas baik dan bumbu yang di bikin pas dengan lidah orang Indonesia, tentu keripikmu akan laris.

Kamu dapat bereksperimen dengan rasa-rasa lokal atau menyatukan rasa lokal dengan rasa yang sekarang ini sedang hits. Misalkan rasa sambal matah, atau rasa salted caramel, dan ada banyak lagi.

Baca Juga : Ide Bisnis di Masa Pandemi

 

3. Makanan Online Dessert Box

Akhir-akhir ini, banyak online seller yang jual dessert box. Makanan penutup yang populer dengan rasa manisnya ini dapat membuat lidah ketagihan. Umumnya di pasar, dessert box di pasarkan pada harga kira-kira Rp25.000 - Rp60.000, tergantung bahan dan topping yang dipakai.

Dessert box yang disukai yaitu dessert box dengan rasa-rasa unik, seperti red velvet, nutella, regal biscuit, lotus biscuit, salted caramel, serta boba. Kamu dapat coba membuat sendiri untuk dijajakan ke teman-teman atau pelanggan yang lain.


4. Makanan Online Sambal

Makan berasa belum lengkap jika tidak di dampingi sambal. Sambal jadi makanan unggulan orang Indonesia. Ditambah lagi sekarang ini banyak usaha makanan online yang lebih fokus pada rasa sambalnya.

Kamu dapat jadikan ini sebagai peluang usaha. Jual sambal botolan dalam bermacam ukuran paket. Sambal-sambal yang paling di sukai oleh warga Indonesia yaitu sambal matah, sambal terasi, dan sambal cabai ijo. Kamu dapat coba membuat sambal-sambal itu di dalam rumah. Jika kamu merasa rasa sambal olahanmu telah nikmat, kamu mulai bisa tawarkannya pada teman dan kerabatmu.

Baca Juga : Peluang Usaha Makanan Modal Kecil

 

5. Makanan Online Salad Buah

Makanan sehat ini makin viral dan menarik banyak penggemar. Tidak cuma vegetarian saja, beberapa non-vegetarian juga sekarang menggemari salad buah. Apa lagi kalau sudah di proses dengan di tambah beberapa bahan pendamping.

Di Indonesia, salad buah lebih umum di hidangkan dengan sauce mayonaise yang creamy dan manis. Umumnya, sauce mayonaise di bikin dengan menambah beberapa bahan seperti mayonaise, yoghurt, susu full krim, dan madu. Di samping itu, tambahan topping seperti keju, almond, dan granola akan menambahkan cita-rasa salad buah.


6. Makanan Online Dalgona Coffee

Kopi yang hits sejak karantina tetap menjadi bintang untuk warga Indonesia, khususnya para milenial. Lewat sebuah acara TV di Korea, dalgona coffee ngehits dan populer di beberapa penjuru dunia. Ini pasti dapat kamu gunakan sebagai peluang usaha.

Kamu dapat mencari resep dan langkah membuat dalgona coffee di internet. Untuk menambahkan minat konsumen, kamu dapat menginovasikan minuman ini dengan beberapa bahan yang lain. Misalnya boba dalgona coffee, kombinasi ini bisa menarik karena sama-sama sedang populer. Atau dapat menambahkannya dengan rasa lain seperti green tea, red velvet, salted caramel, dan ada banyak lagi.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal 300 ribu

 

7. Makanan Online Snack Pedas Berlevel

Indonesia populer dengan makanan pedasnya. Sekarang ini, snack-snack yang mempunyai tingkatan pedas juga banyak disukai. Misalnya seperti makaroni, basreng, seblak, dan keripik pedas.

Umumnya, konsumen setia semakin lebih suka bila opsi tingkatnya banyak. Maka dapat menghitungnya sesuai kekuatan pedas mereka. Cita-rasa pedas ini umumnya datang dalam bermacam jenis varian, seperti pedas asin, pedas manis, dan cabai ijo.


8. Makanan Online Baso Aci

Makanan yang melejit ini, bisa jadi pilihan usaha makanan online-mu selanjutnya. Baso aci populer dengan kuahnya yang pedas dan gurih. Umumnya, bumbu pedas baso aci ini berawal dari cabai bubuk.

Kemungkinan, kamu dapat membuat dalam bermacam tingkat pedas. Hingga, konsumen setia semakin tertarik untuk mencobanya. Di samping itu, kamu dapat menjualnya dalam beberapa opsi menu, atau kamu dapat membiarkan pelanggan pilih sendiri apa isian baso aci yang di inginkan.


Kesimpulan

Demikian pembahasan artikel tentang Inspirasi Jualan Makanan Online. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih!

Tidak ada komentar untuk "Inspirasi Jualan Makanan Online"