Widget HTML Atas

Jenis Alpukat Juara di Indonesia


Jenis Alpukat Juara di Indonesia


Jenis Alpukat Juara di Indonesia - Alpukat merupakan buah unggul yang baik di makan siapa saja, mulai dari bayi yang baru masuk masa MPASI sampai orang dewasa. Gizi dan vitamin yang terdapat dalam alpukat benar-benar bagus untuk kesehatan. Tapi tahukah kamu jika rupanya ada beberapa jenis alpukat di dunia ini? Walau manfaatnya sama, tapi beberapa jenis alpukat yang ada mempunyai rasa dan struktur ciri khas yang berbeda. 


Alpukat Mentega : Kelebihan dan Manfaat nya

Alpukat Mentega


Jenis alpukat ini terhitung salah satunya yang terpopuler. Alpukat mentega terkenal karena dagingnya yang tebal, padat, kenyal, dan tidak berair. Alpukat ini juga biasa di sebut dengan panggilan mentega karena warna daging buahnya yang warna kuning bersih seperti mentega ketika telah masak.

Ciri-ciri paling penting untuk di ketahui tingkat kematangan alpukat mentega dengan lihat warna dan permukaan kulitnya. Alpukat mentega yang sudah masak umumnya kulitnya jadi warna hijau kecokelatan dan berasa empuk saat di tekan.

Alpukat mentega yang sudah masak kebanyakan juga mempunyai rasa yang manis dan struktur daging yang lagit saat di gigit. Jenis alpukat ini juga tidak mempunyai serat atau memiliki rambut, hingga lebih gampang di olah atau langsung di makan. Jenis Alpukat Juara di Indonesia.

Satu buah alpukat mentega umumnya mempunyai berat rerata seputar 600 gr. Selanjutnya, di dalamnya memiliki kandungan kandungan protein sejumlah 1,37% dan kandungan lemak 7,58%.


Baca Juga : Bisnis Usaha Rumahan Modal Kecil.

 

Alpukat Kendil

Alpukat Kendil


Diberi nama alpukat kendil karena memiliki bentuk yang seperti kendil, menggembung pada bagian bawah dan ukuran lumayan besar. Jenis alpukat ini juga bisa tumbuh hingga beratnya capai satu sampai dua kg per buah.

Alpukat Kendil juga populer dengan daging buahnya yang tebal dan bijinya yang kecil. Rasa alpukat ini juga tak perlu di ragukan kembali, karena manis dan gurih. Di samping itu, struktur daging buahnya juga halus dan legit.  Tipe alpukat ini juga nikmat untuk langsung di makan, tapi juga nikmat untuk di olah atau di gabung dengan beberapa bahan makanan yang lain. Jenis Alpukat Juara di Indonesia.


Alpukat Aligator dan Keunggulannya

Alpukat Aligator


Dari namanya saja, kemungkinan kamu mengira bila jenis alpukat yang ini memiliki ukuran lumayan besar. Alpukat aligator juga mempunyai bentuk yang unik dan berlainan dari tipe alpukat yang lain. Memiliki bentuk cenderung lonjong dengan sisi bawah cukup besar dan sisi ujung atasnya menjadi kecil. Wujud alpukat aligator nyaris serupa dengan buah pir.

Panjang ukuran alpukat aligator dapat mencapai 70 sampai 80 cm, dengan berat rata-rata mencapai 1 sampai 1,3 kg. Alpukat aligator juga mempunyai rasa manis yang legit, benar-benar tidak ada rasa pahit. Di samping itu, daging alpukat aligator halus, pulen, dan teksturnya lembut tidak memiliki serat. Aromanya yang unik membuat alpukat aligator terasa lebih nikmat Jenis Alpukat Juara di Indonesia.


Alpukat miki 2020

Alpukat Miki


Alpukat miki mempunyai ukuran yang lebih kecil bila di banding dengan 3 alpukat awalnya. Tipe alpukat ini juga mempunyai berat hanya kurang lebih 300 sampai 400 g. Walau demikian, kualitas alpukat miki juga tidak kalah dari jenis alpukat yang lain.

Rasanya terkenal manis dan gurih. Selain itu, alpukat miki juga mempunyai daging yang tebal, warna putih kekuningan, dan memiliki tekstur halus, tidak memiliki serat. Jenis alpukat miki mempunyai struktur kulit yang cukup keras oleh karena itu tidak gampang terserang hama. Kalau sudah masak, warna kulit alpukat mini umumnya berubah menjadi hijau tua mengilap.


Alpukat Wina dan Keunggulannya

Alpukat Wina


Alpukat wina adalah jenis alpukat yang banyak di tingkatkan oleh petani lokal, terutama di wilayah Jawa tengah. Tipe alpukat ini memiliki juga ukuran lumayan besar, dengan berat mencapai 1,3 sampai 2 kg. Beberapa orang menggemari alpukat wina karena daging buahnya yang tebal, pulen, dan warna kekuningan.

Cita rasa alpukat wina juga condong manis dan gurih. Tipe alpukat ini pas untuk langsung di konsumsi atau dibuat jadi bermacam jenis makanan. Jika kamu pencinta alpukat, pasti puas konsumsi alpukat wina karena dagingnya tebal dan rasanya nikmat


Baca Juga : Franchise Minuman dan Contohnya.

 

Alpukat Pluwang

Alpukat Pluwang


Keunikan alpukat pluwang di banding dengan jenis alpukat yang lain yakni ukuran yang jumbo alias besar. Alpukat ini juga bisa tumbuh sampai beratnya mencapai 2 kg. Daging buah alpukat pluwang cukup tebal dan padat. Teksturnya juga halus dan legit saat di konsumsi. Di samping itu, buahnya juga tidak gampang berulat dan membusuk.

Bila berbicara masalah rasa, alpukat pluwang di favoritkan karena rasanya yang manis dan gurih di banding dengan tipe alpukat yang lain. Pakai alpukat pluwang sebagai kombinasi makanan sehat kamu atau menjadikan juice supaya lebih fresh dan mengenyangkan


Alpukat Hass dan Keunggulannya

Alpukat Hass


Jenis alpukat yang lain yang perlu kalian tahu yakni alpukat hass. Uniknya, alpukat hass mempunyai struktur kulit yang bergerigi dan kasar. Kulit alpukat hass akan warna cokelat kehitaman kalau sudah masak. Wujud alpukat ini cenderung bundar dan besar. Jenis Alpukat Juara di Indonesia.

Daging buah alpukat hass cukup tebal dan padat. Salah satunya keunggulan alpukat hass yang untuk kamu harus mencobanya yakni rasanya yang manis, gurih, dan nikmat saat di makan.


Tidak ada komentar untuk "Jenis Alpukat Juara di Indonesia"