Widget HTML Atas

Usaha Rumahan Modal 300 ribu, Wajib di Coba!


Usaha Rumahan Modal 300 ribu

Usaha Rumahan Modal 300 ribu - Memiliki Usaha sendiri memang impian kebanyakan orang. Tapi masih ada yang bingung bagaimana cara untuk memulainya. Yang paling sering di jadikan alasan untuk memulai usaha yaitu butuh modal besar. Padahal dengan modal yang sedikit bahkan minim, seseorang bisa membuka usaha mereka. 

Hanya perlu sedikit kerja keras dan kreatifitas untuk memulai nya. Untuk anda yang masih bingung ingin memulai usaha dengan modal 100 ribu - 300 ribu. Mari kita simak, usaha apa saja sih yang butuh modal sedikit?.

Baca Juga : Peluang Usaha makanan Modal Kecil

Contoh Usaha Rumahan Modal 300 ribu

Berikut ini adalah contoh usaha rumahan modal 300 ribu, yang cocok untuk anda kerjakan. Anda bisa memilih usaha yang cocok dengan selera anda :


1. Usaha Agen Pulsa Listrik dan Pulsa Telepon

Meskipun sudah banyak yang menjual pulsa elektrik, tetapi usaha ini memiliki jangka waktu yang panjang. Karena juga wbanyak di butuhkan oleh masyarakat untuk keperluan sehari - hari. Untuk memulai usaha ini, anda tidak perlu memiliki keahlian khusus. Hanya cukup menyiapkan handphone, dan bisa di hubungi setiap saat.

Sebenar nya Usaha Agen Pulsa tidak membutuhkan modal yang besar. Minimal modal yang harus anda keluarkan adalah 100 ribu - 300 ribu. Anda sudah bisa menjadi agen pulsa. Usaha ini juga dapat di kerjakan di rumah. Anda hanya perlu mempromosikan  lewat story WA, FB dan Instagram.


2. Usaha Berjualan Aneka Gorengan

Selanjutnya adalah Usaha Jualan Gorengan. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara membuat aneka gorengan. Banyak sekali tersedia di YT tutorial membuat nya. Untuk memulai usaha ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencatat apa saja jenis gorengan yang akan di jual. Saran saya untuk awal memulai usaha, lebih baik menjual 3-5 jenis gorengan saja. Pilih jenis gorengan yang membutuhkan bahan-bahan yang tidak terlalu banyak. Contoh nya pisang goreng, tahu isi, tape goreng, dsb.

Setelah mendapat jenis gorengan yang akan di jual. Selanjutnya anda cukup menyiapkan meja untuk di tarun di depan rumah. Anda juga bisa menitipkan di lapak sayur, di pasar. Hanya membutuhkan modal kecil untuk memulai usaha ini. Dengan modal 300 ribu, anda bisa memulai usaha ini. Hanya perlu kerja keras sedikit dan ketelatenan.


3. Usaha Berjualan Roti Bakar

Banyak sekali masyarakat indonesia yang menyukai makanan yang satu ini. Ini merupakan peluang usaha yang cocok untuk di jual rumahan. Apalagi kalo di sekitar rumah anda belum ada yang menjual nya. Untuk memulai usaha ini, anda tidak perlu menyiapkan modal yang besar. Dengan modal 300 ribu, anda sudah bisa membuka usaha roti bakar ini.

Untuk memulai berjualan, anda harus mencatat bahan-bahan nya. Seperti berbagai macam selai rasa, roti, mentega, kertas minyak pembungkus, kantong kresek. Semua bahan tersebut banyak tersedia di pasar. Anda bisa mulai berjualan mulai sore hari sampai malam.


4. Usaha Menjadi Dropshiper dan Reseller

Kalian pasti suka bermain media sosial tapi belum bisa menghasilkan uang. Hampir semua orang memiliki medsos. Tidak sedikit juga yang berbelanja lewat online. Ini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan di masa yang sekarang ini. Mulai sekarang Anda bisa memanfaatkan hp dan medsos anda untuk berjualan.

Ada 2 usaha yang bisa di jalankan rumahan menggunakan medsos. Yaitu Dropshiper dan Reseller. Dropshiper tidak perlu stok barang di rumah, sedangkan reseller perlu stok barang. Anda bisa memulai usaha ini dengan cara mencari terlebih dahulu toko yang menyediakan produk dengan harga termurah.

Untuk menjadi dropshiper,anda hanya perlu promosi barangnya saja dan akan di kemas oleh toko tersebut. Dropship bahkan tidak memerlukan modal sedikitpun. Ada juga toko yang memerlukan biaya pendaftaran. Saran saya untuk menjadi reseller, stoklah barang cukup 3-5 barang saja. Dengan modal 300 ribu, anda sudah bisa stok barang. Promosikan lewat medsos, dan juga teman - teman anda.


5. Usaha Jasa Penulis Artikel atau Desain Logo

Jika Anda mempunyai hobi seperti menulis ataupun desain. Jadikan hobi anda untuk bisa menghasilkan uang. Usaha yang satu ini bahkan juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Hanya butuh skill dan ide kreatif mu. Anda bisa memulai usaha ini dengan cara promosi lewat FB, WA, dan IG. 

Caranya dengan post hasil karya mu, dan juga sertakan komen positif teman-teman anda tentang jasamu. Ini juga agar orang percaya kalo anda memang benar seorang jasa yang terpercaya. Hanya butuh kesabaran dan sedikit kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan. Tidak sampai modal 300 ribu, hanya butuh beli paket internet saja.

Baca Juga : Usaha Ternak Menjanjikan di Masa depan

Kesimpulan

Demikian artikel tentang Usaha Rumahan Modal 300 ribu. Semoga bisa bermanfaat juga bagi pembaca. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal sertakan kerja keras dan ibadah. Terima Kasih!

Tidak ada komentar untuk "Usaha Rumahan Modal 300 ribu, Wajib di Coba!"