Widget HTML Atas

SehatQ.com : Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami


Tips Mengatasi Masuk Angin


SehatQ.com : Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami - Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami - Penyakit Masuk Angin merupakan salah satu gejala gangguan kesehatan yang sering di alami oleh banyak orang. Salah satu penyebab terjadinya masuk angin pada seseorang, yaitu melemahnya daya tahan tubuh.

Walaupun banyak orang yang menganggap penyakit ini tidak membahayakan. Tetapi masuk angin bisa saja menjadi gejala awal penyakit Angin Duduk. Salah satu penyakit yang juga membahayakan dan bisa menyebabkan kematian.


Gejala Penyakit Masuk Angin

Berikut ini contoh gejala masuk angin yang paling sering di alami oleh banyak orang :

  1. Badan Mengalami pegal-pegal
  2. Perut Terasa Kembung
  3. Begah
  4. Sering Sendawa / Buang Angin
  5. Mual / Muntah
  6. Batuk dan Pilek
  7. Demam dan Menggigil

Tips Mengatasi Masuk Angin dengan Bahan Alami

Semua orang pasti memiliki penyakit yang berbeda-beda. Mulai dari penyakit yang membahayakan maupun tidak, dan semua memiliki cara mengatasinya masing-masing.

Agar anda tidak salah dalam memilih obat atau cara mengatasi penyakit anda. Sebaiknya sebelum anda mengobati penyakit tersebut, cari terlebih dahulu Info Penyakit yang anda derita.

Masuk Angin sendiri merupakan ungkapan orang indonesia dari beberapa gejala penyakit yang telah di sebutkan di atas. Dunia Medis juga tidak mengenal istilah penyakit masuk angin ini.

Berikut ini beberapa tips mengatasi masuk angin dengan bahan alami yang bisa anda coba :


1. Mandi air hangat

Mandi air hangat bisa juga untuk meredakan masuk angin. Hal ini karena air hangat dapat mengembalikan rasa kenyamanan pada tubuh. Sensasi hangat dapat membuat pegal-pegal dan demam pada tubuh mereda.

Selain itu air hangat juga ampuh membersihakan tubuh dari berbagai virus dan kuman. Sehingga bisa mencegah dari serangan penyakit lanjutan dari masuk angin.

2. Minum Seduhan Jahe Hangat

Jahe juga memiliki nama latin yaitu Zingiber Officinale. Jahe merupakan salah satu jenis rimpang yang biasa di olah untuk di jadikan minuman menghangatkan. Jahe juga bisa di jadikan salah satu tambahan untuk bahan obat-obatan, seperti obat herbal.

Dengan memiliki sifat yang menghangatkan, jahe menjadi salah satu bahan alami yang cocok untuk menghilangkan masuk angin. Jahe bisa meredakan perut kembung dan memiliki sensasi nyaman yang meredakan keluhan.

3. Bawang Merah

Bawang merah juga salah satu bahan yang sering di gunakan orang untuk mengobati masuk angin. Ini merupakan obat tradisional yang di kenal orang sejak lama. 

Ada beberapa cara untuk mengobati masuk angin dengan bawang merah. Biasanya untuk anak kecil, bawang merah di haluskan setelah itu di oleskan ke punggung, dada dan perut. Cara selanjutnya yaitu dengan mengiris ujung bawang merah, dan di kerok di bagian punggung.

4. Konsumsi Makanan Bergizi

Makanan bergizi adalah salah satu faktor yang menentukan imunitas pada tubuh seseorang. Karena makanan yang sehat dapat melawan bakteri dan virus yang menyerang tubuh kita.

Pastikan asupan vitamin dan mineral tercukupi saat merasa tidak enak badan. Perbanyak konsumsi buah, sayur dan daging. Usahakan juga mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai.

5. Seduhan Air Madu dan Lemon

Minuman seduhan kedua bahan ini bisa meredakan dan melegakan pernafasan dan penyakit yang terletak di tenggorokan. Agar menambah khasiat dari air seduhan madu dan lemon. Anda bisa menambahkannya dengan jahe, pala, dan kayu manis.

Madu sendiri memiliki khasiat yang ampuh untuk meredakan iritasi yang terdapat pada tenggorokan. Madu juga bisa untuk melegakan batuk saat masuk angin.


Demikian Artikel tentang Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih!



Tidak ada komentar untuk "SehatQ.com : Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Bahan Alami"