Widget HTML Atas

5 Cara Mematikan Mode Aman di Hp Samsung

5 Cara Mematikan Mode Aman di Hp Samsung


5 Cara Mematikan Mode Aman di Hp Samsung - Handphone Samsung diperlengkapi fitur Mode Aman atau Safe Mode yang berperan untuk mengetahui satu permasalahan pada hp Samsung. Tetapi fitur ini kerap kali tidak sengaja diaktifkan sehingga membuat pengguna ponsel Samsung kebingungan bagaimanakah cara hilangkan mode aman itu. 

Langkah menghilangkan mode aman di Ponsel Samsung benar-benar gampang, sehingga anda tak perlu cemas bila tidak sengaja aktifkan fitur ini. Owh yah, jika fitur ini diaktifkan maka ada tulisan Mode Aman atau Safe Mode yang umumnya ada di bagian samping layar.

Selain ada tulisan Mode Aman, aplikasi pihak ke-3 akan membuat saya berdiri. Berikut kenapa mode aman dapat dipakai untuk mendiangosa berlangsungnya permasalahan pada sistem operasi ponsel Samsung. Karena semua aplikasi pihak ke-3 akan mandiri dan cuman aplikasi bawaan saja yang dapat dijalankan.

Lewat fitur ini kita dapat ketahui apa penyebab hp Samsung ngehag, ngelag, atau permasalahan penting yang lain. Namun bila tidak sengaja diaktifkan karena itu kalian dapat coba langkah hilangkan mode aman Samsung dengan ikuti panduan di bawah ini. 

Cara Mematikan Mode Aman Samsung

Kami percaya banyak yang terusik dengan timbulnya tulisan Mode Aman di saat fitur ini diaktifkan. apa aplikasi pihak ke-3 yang awalnya diinstall tidak dapat dijalankan. Karena hanya aplikasi bawaan saja yang dapat dipakai di saat mode aman aktif. Nach untuk hilangkan mode aman di ponsel Samsung silakan baca caranya berikut ini.

1. Mulai ulang

Langkah paling mudah untuk hilangkan mode aman di ponsel Samsung dengan restart. Karena mode aman langsung akan mengontrol jika handphone di restart. Langkah re-start hp Samsung juga gampang, kalian cukup memencet tombol power, lalu ada beberapa opsi mode Power.

Silakan pilih Mulai Lagi atau Re-boot, selanjutnya handphone akan re-start. Setelah handphone re-start maka secara otomatis tulisan mode aman akan hilang dan handphone hidup secara normal.

2. Mulai ulang Paksa

Ada banyak kasus handphone mengalami hang saat mode aman aktif. Bila ini terjadi karena itu langkah re-start biasa tidak akan berlaku. Kita wajib melakukan re-start paksa untuk hilangkan mode aman Samsung. Adapun triknya dengan tekan Tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan.

Silakan tekan tombol gabungan di atas selama beberapa menit, selanjutnya handphone akan re-start dengan sendirinya. Sesudah berhasil re-start karena itu Mode Aman akan bebas otomatis. Cara ini cukup efisien karena tak perlu memencet tombol di layar pada saat handphone hang.

3. Matikan Melalui Notifikasi

Bila Mode Aman aktif maka ada pemberitahuan jika Mode Aman Diaktifkan. Silakan kalian ketok pemberitahuan itu, selanjutnya akan ada peringatan jika handphone akan re-start dan semua aplikasi akan ada kembali.

Anda tinggal klik Matikan dan handphone akan re-start.Cara hilangkan mode aman di ponsel Samsung ini dapat kalian coba secara mudah di semua tipe handphone Samsung.

4. Lepas Baterai

Untuk yang memakai ponsel Samsung tipe jadul seperti Samsung J2 Prime atau tipe yang lain karena itu dapat coba cara hilangkan mode aman di ponsel Samsung dengan melepaskan baterai. Sayang sekarang ini semua handphone Samsung memakai baterai tanam hingga langkah ini tidak dapat dipakai pada ponsel Samsung type terbaru.

Lepas baterai sebagai cara yang paling simpel. Namun cara ini hanya dapat dipakai pada ponsel Samsung tipe tertentu saja yang memakai battery bongkar pasang. 

5. Reset Hp Samsung

Apabila sudah coba semua cara di atas, tetapi mode aman di ponsel Samsung tetap bisa hilang karena itu jalan satu-satunya dengan lakukan reset untuk kembalikan handphone ke pengaturan pabrik.

Penutup

Demikian artikel tadi tentang 5 Cara Mematikan Mode Aman di Hp Samsung. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian. Jika ada kesalahan mohon maaf dan terima kasih.




Tidak ada komentar untuk "5 Cara Mematikan Mode Aman di Hp Samsung"