Widget HTML Atas

5 Cara Memperbaiki Hp Kembali Sendiri Samsung J2 Prime

5 Cara Memperbaiki Hp Kembali Sendiri Samsung J2 Prime

5 Cara Memperbaiki Hp Kembali Sendiri Samsung J2 Prime - Samsung j2 prime sering kembali sendiri pada menu utama atau saat kamu memakai aplikasi dan sering keluar sendiri entah kenapa. Bila kamu mengalami hal itu pada hp samsung j2 prime, berikut tutorial kami berikan jalan keluar tips cara memperbaiki hp samsung j2 prime kerap kembali sendiri.

Umumnya ini terjadi saat kamu buka aplikasi tertentu yang merupakan salah satu aplikasi yang lumayan berat seperti games dan aplikasi sosial media.

Beberapa hal mengenai ponsel samsung j2 prime sering kembali sendiri ini buka tanpa ada alasan, semua persoalan tentu selalu ada penyebabnya.

Salah satu penyebab utama yang umum terjadi ialah karena RAM hp samsung j2 prime kamu terlelu penuh sehingga sistem tidak dapat berjalan dengan seharusnya.

1. Melakukan Re-start Hp Samsung J2 Prime

Yang pertama untuk cara memperbaiki hp samsung j2 prime sering kembali sendiri ialah kamu dapat lakukan re-start lebih dulu pada samsung j2 prime.

Mulai kembali saat ada hal seperti eror atau ada sebuah bug yang dapat terselesaikan. Untuk lakukan re-start sendiri di samsung j2 prime benar-benar gampang, kamu dapat ikuti langkah-langkah di bawah ini. 

  1. Pertama hidupkan samsung j2 prime kamu.
  2. Pencet tombol power selama beberapa menit.
  3. Lalu kamu akan melihat beberapa opsi pilihan.
  4. Pilih saja pilihan mulai ulang, maka ponsel samsung 2 prime kamu akan memulai ulang secara otomatis.

Apabila sudah lakukan re-start, sekarang lihat apa samsung j2 prime kamu masih alami keluar sendiri, jika belom bisa ikuti cara selanjutnya.

2. Hapus Data Aplikasi

Cara yang ini dinilai cukup efisien untuk mengatasi beberapa hal itu. Untuk hapus data dan cache aplikasi kamu dapat ikuti tutorial berikut ini : 

  1. Membuka aplikasi pengaturan samsung j2 prime.
  2. Kemudian kamu tentukan pilihan aplikasi.
  3. Nahh di sini kamu dapat melihat daftar aplikasi yang berada di ponsel kamu.
  4. Tentukan aplikasi yang ketika kamu membuka sering keluar sendiri.
  5. Contoh contoh ialah facebook, karena itu pilih aplikasi facebook.
  6. Pilih pilihan penyimpanan dan tentukan opsi hapus data.

Disamping itu hapus data aplikasi bisa juga sedikit kosongkan memory internal ponsel samsung j2 prime.

3. Melakukan Update OS Android

Bila kamu tak pernah mengupdate os android ke versi terbaru kemungkinan ini sebagai penyebabnya kenapa ponsel samsung j2 prime kerap keluar sendiri.

Umumnya perintah up-date os selalu ada di bilah notifikasi, nahh umumnya pengguna sering melihatnya karena bila mengupdate os memerlukan jaringan yang cepat karena ukuranya yang lumayan besar.

Untuk cara mengupdate os android juga gampang sekali, kamu cukup ketuk icon pemberitahuan di bilah status disana kamu dapat melihat adakah up-date os atau tidak.

Bila iya, maka tekan maka kamu akan secara otomatis mengambil penyempurnaan os android, ukuranya bervariatif dimulai dari ratuaan MB sampai GB.

4. Tidak boleh Gunakan Launcher Tambahan

Nahh bila kamu memakai launcher tambahan untuk memperindah tampilan wallpaper maka mulai saat ini kamu dapat menghapusnya.

Mengapa begitu ? sebenarnya tidak jadi masalah bila kamu memakai hp dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, tapi bila kamu memakai samsung j2 prime yang mempunyai spesifikasi dan RAM sedikit akan menjadi beban di ponsel kamu.

Karena launcher tambahan akan memakan RAM ponsel samsung j2 prime kamu, disamping itu jika launcher tambahan yang kamu pakai cukup berat maka lebih bagus hapus saja.

5. lakukan Reset

Saat sebelum kamu lakukan reset sebaiknya lakukan backup lebih dulu, kamu dapat mengalihkan semua file penting ke memory external atau kartu SD.

Dengan demikian maka semua file itu tidak hilang atau terhapus saat kamu lakukan reset.

Berikut langkah-langkah cara mereset samsung j2 prime:

  1. Pertama membuka aplikasi pengaturan.
  2. Lalu apabila sudah scroll dan tap pilihan manajemen umum.
  3. Nahh di sana kamu dapat melihat opsi reset.
  4. Ketuk dan tentukan pilihan reset data pabrik.
  5. Jika hp samsung j2 prime kamu memakai kunci layar maka diminta untuk buka kuci layar yang dipakai.
  6. Paling akhir click reset, maka ponsel samsung j2 prime akan lakukan reset.
  7. Tunggu hingga selesai.


Penutup

Demikian Cara Memperbaiki Hp Kembali Sendiri Samsung J2 Prime yang dapat kamu kerjakan sendiri. Mudah-mudahan artikel di atas dapat berguna buat kamu yang sedang mengalami hal di atas. Selamat terima kasih


Tidak ada komentar untuk "5 Cara Memperbaiki Hp Kembali Sendiri Samsung J2 Prime"