Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas

Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas

Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas - Adakah yang mengalami hp Samsung mendadak mati total dan tidak dapat dicas? Untuk yang merasakannya tak perlu khawatir. Langkah mengatasinya lumayan gampang, tetapi bergantung dari penyebab permasalahan tersebut. Bila permasalahannya berat maka perlu perbaikan yang otomatis harus keluarkan uang.

Kasus hp Samsung mendadak mati memang sudah banyak. Pasti hal itu ada penyebabnya. Ada faktor-faktor yang menyebabkan permasalahan tersebut, dimulai dari yang sepele sampai yang berat. Bahkan juga parahnya lagi smartphone bisa betul-betul mati total tanpa bisa diperbaiki.

Permasalahan ini dapat terjadi di semua tipe hp Samsung. Untuk mengatasinya harus lebih dulu mengetahui penyebabnya. Siapa tahu masalahnya sepele sehingga dapat ditangani dengan mudah. Tetapi apabila sudah berhubungan dengan kerusakan hardware maka harus bersiap keluarkan uang untuk bayar biaya perbaikan.

Biaya perbaikan ponsel Samsung yang alami permasalahan tiba-tiba mati total dan tidak dapat dicas tergantung type handphone. Jika merupakan handphone flagship seperti Galaxy S Seri atau Galaxy Note Series tentu biayanya tambah mahal. 

Cara Mengatasi Hp Samsung Datang Tiba Mati Total Dan Tidak Dapat Dicas

Berikut ini beberapa cara mengatasi hp samsung yang tiba - tiba mati total :

1. Ces Terlebih Dahulu

Cara pertama kali yang harus dilaksanakan bila alami masalah ponsel Samsung mendadak mati total dan tidak dapat di cas ialah terlebih dahulu mengecas handphone beberapa menit dan tunggu hingga ada tanda pengisian baterai. Bisa jadi daya battery terkuras habis sehingga membuat handphone mati dan tidak dapat di cas.

Untuk mengisi baterai yang terkuras habis perlu waktu beberapa menit sampai ada tanda pengisian baterai. Apabila sudah ditunggu dalam waktu yang lama, namun tetap saja handphone tidak bisa hidup maka dapat ditegaskan penyebab permasalahan ini bukan karena daya battery yang habis.

2. Ganti Baterai

Baterai yang alami kerusakan bisa juga membuat hp Samsung mendadak mati total. Bila hal itu karena itu otomatis handphone tidak dapat di cas. Jalan keluarnya dengan mengganti battery. Proses pergantian battery cukup ribet, karena saat ini semua handphone Samsung terbaru telah memakai battery tanam.

Untuk yang memakai hp Samsung jadul dengan battery bongkar-pasang seperti Galaxy J2 Prime maka terlebih dahulu bisa coba memakai battery lain dan melihat apa handphone dapat di hidupkan atau tidak. Bila tetap mati karena itu tidak boleh ragu untuk membeli battery original di Servis Center Samsung paling dekat.

3. Ke Service Center Samsung

Salah satu cara mengatasi ponsel Samsung mendadak mati total dan tidak dapat di cas dengan melakukan perbaikan di servis center Samsung. Ini perlu dilakukan jika penyebab ponsel mati total ialah karena tidak berhasil flashing atau kerusakan parah yang lain.

Nantinya pihak servis center lebih dulu akan memeriksa kerusakan handphone. Bila bisa diperbarui tanpa perlu mengganti komponen maka biayanya akan terjangkau. Tetapi jika perlu ganti komponen seperti eMMC maka harus merogoh kocek sampai ratusan ribu rupiah.

Jangan cuman memilih tempat service smartphone jika alami permasalahan ini. Karena permasalahan ponsel Samsung mendadak mati total terhitung masalah serius sehingga harus ditangani oleh teknisi berpengalaman dengan alat yang lengkap. 

Bila handphone dalam masa garansi karena itu anda bisa ajukan klaim garansi. Namun garansi cuma berlaku untuk kerusakan yang bukan disebabkan karena faktor human error.

Penutup

Nah itu beberapa Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas. Hanya ada tiga jalan keluar yang dapat kami berikan, yaitu terlebih dahulu mengecek beberapa menit, ganti battery, dan lakukan perbaikan di servis center Samsung


Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Hp Samsung Tiba-Tiba Mati Total Dan Tidak Bisa Dicas"