Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Kamera Gagal (Error) di HP Android

Cara Mengatasi Kamera Gagal (Error) di HP Android

Cara Mengatasi Kamera Gagal (Error) di HP Android - Sekarang ini, kamera android jadi fitur yang mempunyai peran penting untuk seseorang dalam memilih atau memiliki handphone. Karena ada media sosial yang membuat orang terhubung dengan banyak pihak, berbagi gambar sehari-harinya atau hal-hal menarik yang lain, seakan-akan menjadi satu kewajiban untuk membagikannya dengan khalayak ramai atau sekedar untuk teman-teman yang ada di daftar pertemanan saja.

Tetapi, pasti akan menyebalkan bila ada sesuatu tempat, peristiwa, lokasi yang sangat menarik, tetapi camera android Anda mengalami permasalahan. Tidak bisa untuk pengambilan gambar karena error. Ini pasti akan mengganggu Anda, bisa jadi suatu hal yang menarik itu akan berakhir begitu saja.

Tidak boleh buru-buru kesal atau cemas. lakukan cara-cara ini untuk memperbaiki aplikasi kameramu supaya bisa dipakai seperti sedia kala.

Cara cepat mengatasi kamera gagal/error di hp Android

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kamera gagal di hp android :

1. Mulai ulang

Anda dapat lakukan re-boot pada handphone Anda. Matikan sesaat handphone Anda, lepas memory eksternal dan sim card yang Anda miliki. Biarkan sekitar semenit sebelum Anda mulai memasangkan dan mengaktifkan kembali handphone Anda. Setelah handphone menyala, coba membuka aplikasi camera. Bisa jadi ini dapat mengatasi kesalahan camera yang terjadi.

2. Hentikan aplikasi dan hapus data

Jika saja langkah pertama tidak bisa menangani permasalahan yang terjadi, Anda dapat menghentikannya dengan paksa aplikasi yang jalan. rata-rata ini untuk camera bawaan dari handphone. Kemudian hapus data dari aplikasi ini. Penghapusan data ini menghapus untuk hapus cache yang berada di dalam aplikasi ini. Umumnya, satu aplikasi menjadi error atau gagal bekerja, bisa disebabkan sampah elektroni, atau cache yang menumpuk.

Masuklah ke bagian Pengaturan selanjutnya pilih menu Aplikasi. Scroll sampai Anda menukan aplikasi Camera, selanjutnya klik. Pencet Hapus Data dan paksa berhenti. Kemudian keluar dan membuka kembali aplikasi camera.

3. Download aplikasi camera

Jika camera bawaan handphone mengalami permasalahan yang tidak juga diketahui masalahnya, namun untuk membawa ke konter servis masih males melakukannya, Anda dapat memakai aplikasi camera dari pihak luar. Anda dapat download di Playstore dengan gratis dan aman. Ada beberapa program camera yang mempunyai fitur-fitur menarik ada di situ. Anda dapat memilih salah satunya dan instal di handphone Anda.

4. Pindai aplikasi camera

Aplikasi camera memiliki masalah bisa jadi karena ada virus di handphone Anda yang mengganggu performa suatu aplikasi. Pakailah antivirus untuk lakukan scan pada handphone Anda. Bila ada virus, dengan aplikasi anti virus ini segera dapat ditangani dengan segera. Hingga aplikasi camera yang terganggu dapat jalan dengan kembali normal.

5. Atur ulang pabrik

Bila semua cara sudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan camera error belum terselesaikan, Sebaiknya Anda lakukan factory reset pada handphone yang dimiliki. ini dipakai untuk semua pengaturan yang ada kembali seperti saat pertama atau kembalikan ke pabrik.

Bila dalam ke-5 langkah di atas belum juga juga bisa menangani permasalahan camera yang error, berikut saat yang pas bagi Anda untuk bawa handphone ke service untuk diperbaiki lebih baik.

Begitu cara-cara mengatasi camera error pada HP android tanpa root, mudah-mudahan beberapa langkah di atas bisa menolong Anda mengatasi persoalan yang ada. Mudah-mudahan bermanfaat

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai Cara Mengatasi Kamera Gagal (Error) di HP Android yang bisa kamu kerjakan. Bila tidak sukses diperbaiki, semestinya kamu ganti dengan HP Android baru. Bila ada kesalahan minta maaf dan terima kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Kamera Gagal (Error) di HP Android"