Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Kamera Gagal Semua HP Samsung

Cara Mengatasi Kamera Gagal Semua HP Samsung


Cara Mengatasi Kamera Gagal Semua HP Samsung - Mengatasi sebuah handphone yang mengalami Camera Gagal di saat kita di pakai, bisa di sebutkan mudah-gampang sulit. Kenapa saya katakan begitu, karena untuk mengatasinya, kita perlu memeriksa bagian-bagian penting.

Seperti penyimpanan penyimpanan dalam masalah ini ialah penyimpanan video dan foto dari kamera, hapus cache kamera, mengecek apa kartu memory rapat atau tidak, mengganti memory external, mengupdate android, dan untuk cara yang paling susah ialah membongkar handphone.

Faktor-faktor yang mengakibatkan permasalahan itu karena hal-hal remeh, memory penyimpanan penuh, memory eksternal sebagai media penyimpanan foto atau video tidak terpasang rapat, ada virus yang masuk ke handphone, sistem operasi yang penting, kerusakan kamera pada handphone dan ada banyak hal yang lain.

Karena itu, untuk kalian yang mempunyai permasalahan pada camera handphone Samsung yang kalian punyai, yang dalam hal ini "Kamera Gagal/Camera Failed" di saat ingin dipakai, berikut jalan keluar yang saya rasa perlu kalian coba.

Cara Mengatasi Kamera Gagal di HP Samsung

Berikut cara-cara yang dapat kalian coba untuk menuntaskan persoalan pada kamera kalian dan dalam artikel ini, saya akan mengurutkannya dimulai dari hal yang termudah lebih dulu, sampai yang paling sulit.

1. Hapus Kamera Cache

Untuk hapus cache camera ini, kalian dapat melakukan dengan membuka menu "Setting/Pengaturan > Aplikasi > Manajer Aplikasi > Camera". Kemudian teruskan dengan mengeklik ikon kamera yang ada di manajer aplikasi itu selanjutnya ikuti beberapa langkahnya di bawah ini :

  1. Ketuk "Paksa Berhenti".
  2. Tap pada "Penyimpanan" selanjutnya pilih "Hapus Data".
  3. Tekan tombol kembali. Selanjutnya coba jalankan aplikasi cameranya.

Apabila sudah lakukan cara di atas tapi camera masih gagal, seterusnya coba cara ke-2 di bawah ini. 

2. Hapus/Kosongkan Ruang Penyimpanan

Salah satunya yang jadi penyebab camera gagal ialah karena media penyimpanan sudah terlalu penuh. Karena itu, Anda perlu mencoba untuk kosongkan beberapa kapasitas ruang penyimpanan.

Bila kalian memakai memory telepon/internal sebagai area untuk menyimpan file foto dan video dari hasil camera handphone kalian, silakan hapus beberapa file yang berada di memory telephone/internal.

Tetapi bila Anda memakai kartu memory / memory eksternal sebagai media penyimpanan dari kamera, selanjutnya hapus beberapa file yang berada di kartu memory atau memory eksternal. Tetapi jika belum juga berhasil , silakan coba ke-3 berikut ini. 

3. Periksa Kartu Memory

Apabila kalian memakai memori telephone sebagai media penyimpanan dari hasil kamera, sebaiknya cara ini dan langsung saja kalian melihat jalan keluar ke-4. Namun bila kalian memakai kartu memory / memory eksternal sebagai media penyimpanan camera, seharusnya periksa kartu memory kalian.

Pastikan jika kartu memory kalian masih bagus (tidak rusak) dan jika masih bagus, coba cabut kartu memory kalian, selanjutnya pasang lagi dan pastikan bahwa memory itu sudah rapat.

4. Membersihkan Sistem Operasi Cache

Mensucikan cache sistem operasi sebagai salah satu jalan keluar untuk memperbaiki camera yang tidak berhasil. Cara untuk lakukan ini sangat gampang. Berikut beberapa langkahnya :

  1. Matikan handphone kalian sampai posisi off total.
  2. Masuk pada menu CWM dengan memencet tombol "Power + Home + Volume Atas".
  3. Pilih menu "Hapus partisi cache". Untuk pilih menu ini, pakai tombol volume atas dan bawah untuk memindahkan pilihan dan pakai tombol power untuk pilih menu yang diinginkan.
  4. Sesudah selesai, pilih "Re-boot sistem now".
  5. Tunggu sampai proses re-start sistem kalian sampai masuk ke tampilan rumah. Seterusnya kalian coba gunakan camera kalian.

Jika tidak berhasil , silakan coba langkah ke-5 di bawah ini. 

5. Factory Reset / Kembali Kepengaturan Awal Handphone

lakukan factory reset atau kembali lagi ke pengaturan awalnya kemungkinan salah satu jalan keluar yang dapat Anda kerjakan, tetapi langkah ini akan hapus semua aplikasi yang telah dipasang pada handphone Anda. Dalam kata lain, smatphone akan kembali seperti baru pertama kalian membeli. Untuk lakukan factory reset, berikut caranya :

  1. Masuk pada menu "Pengaturan/Pengaturan".
  2. Gulir ke bawah, dapatkan dan membuka menu "Cadangkan dan Reset".
  3. Gulir ke bawah kembali dan pilih "Reset data pabrik".
  4. Tunggu sesaat sampai proses reset selesai. Secara otomatis, handphone akan lakukan re-start dengan sendirinya.
  5. Sesudah handphone telah menyala kembali, seterusnya coba Anda pakai kameranya

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Kamera Gagal Semua HP Samsung"