Widget HTML Atas

Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP dan Home Screen

Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP dan Home Screen


Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP dan Home Screen - Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, keringanan dan kenyamanan dalam bertransaksi jadi suatu kewajiban. Sebagai salah satu produsen handphone Android paling besar di dunia, Samsung sediakan aplikasi dan layanan pembayaran digital yakni Samsung Pay.

Samsung Pay sebagai aplikasi dalam ponsel Samsung Galaxy yang akan memungkinkan pemakai untuk melakukan transaksi pembayaran lebih mudah dan cepat dengan manfaatkan teknologi QR. Untuk handphone Samsung keluaran terbaru seperti Galaxy A series dan Galaxy M series aplikasi Samsung Pay sudah ada secara default.

Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP

Walau mempunyai banyak manfaat, tetapi ada pula beberapa pengguna yang merasa kurang nyaman dengan aplikasi Samsung Pay ini. Khususnya sesudah ada perubahan yang diberikan oleh Samsung, beberapa pengguna merasa sedikit terusik dengan kedatangan widget yang ada di Home Screen atau Lock Screen handphone.

Banyak pengguna ponsel Samsung yang merasa terganggu dengan beberapa fitur yang ada pada aplikasi Samsung Pay. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Bursa Hp Samsung akan membagikankan informasi menarik mengenai langkah menonaktifkan Samsung Pay untuk hilangkan widget yang mengganggu di ponsel Samsung.langsung saja kamu dapat coba tutorial selengkapnya di bawah ini :

1. Menghilangkan Samsung Pay dari Home Screen

Widget Samsung Pay akan ada pada layar beranda handphone, meskipun layar pada kondisi terkunci sekalipun. Pasti ini benar-benar mengganggu, tidaklah aneh bila ada pengguna ponsel Samsung yang ingin melakukan cara hilangkan aplikasi Samsung Pay pada handphonenya. Langsung kamu dapat ikuti langkahnya di bawah ini :

  1. Pertama, silakan kamu membuka aplikasi "Samsung Pay".
  2. Kalau sudah, lalu kamu pilih menu bergaris 3 di sudut atas kiri.
  3. Selanjutnya kamu bisa pilih menu "Pengaturan".
  4. Seterusnya kamu cari dan pilih menu "Quick Access Setting".
  5. Selanjutnya kamu dapat segera menonaktifkan Samsung Pay di "Lock Screen" dan "Home Screen".
  6. Sesudah semua maka secara otomatis widget Samsung Pay akan hilang dari Lock Screen atau Home Screen handphone.

Walau sudah berhasil hilangkan widget, tetapi kamu tetap dapat melakukan pembayaran dengan digital memakai aplikasi Samsung Pay. Bila ingin aktifkan widget Samsung Pay itu kembali kamu dapat mengulangi kembali beberapa langkah di atas.

2. Menonaktifkan Samsung Pay di Handphone

Samsung Pay sebagai aplikasi bawaan yang ada pada handphone Samsung, sehingga pemakai tidak bisa menghapusnya secara mudah. Oleh karena itu untuk menonaktifkan Samsung Pay dari pengguna handphone dapat Force Stop (paksa henti) aplikasi. Berikut langkah menonaktifkan aplikasi Samsung Pay :

  1. Pertama membuka menu "Pengaturan" pada hp Samsung kamu.
  2. Apabila sudah, kamu tentukan menu "Apps".
  3. Selanjutnya kamu cari dan tentukan "Samsung Pay".
  4. Teruskan dengan tentukan pilihan "Paksa Berhenti".
  5. Selamat, kamu sudah sukses menonaktifkan aplikasi Samsung Pay.

Bla kamu ingin aktifkan aplikasi Samsung Pay ini kembali, kamu perlu mengulang-ulang seperti kamu menonaktifkannya.

Force stop terapan tidak kepakai sebagai cara yang pas bila kamu ingin menonaktifkan aplikasi bawaan Samsung. Semua aplikasi bawaan yang berada di ponsel Samsung memanglah tidak dapat hapus atau melepas penempatan langsung, kamu perlu lakukan root handphone lebih dulu.

3. Hapus Aplikasi Samsung Pay dari Handphone

Langkah hapus aplikasi Samsung Pay dari handphone yang terbilang cukup sulit, terlebih bila kamu masih awam di dunia Android karena itu benar-benar tidak direkomendasikan. Di mana untuk melakukannya, lebih dulu kamu harus Root ponsel Samsung, supaya kamu mendapatkan akses penuh ke sistem Android.

Untuk lakukan root ponsel Samsung ini sendiri juga beresiko, karena bisa mengakibatkan handphone mati atau bootloop. Karena itu kami benar-benar tidak rekomendasikan untuk hapus aplikasi Samsung Pay dari handphone, kamu dapat mecoba ke-2 langkah awalnya karena cukuplah aman dan gampang.

Penutup

Demikian informasi singkat Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP dan Home Screen. Mudah-mudahan artikel dari ini kali dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Jangan lupa untuk membaca artikel dari kami yang lain, supaya bisa menambah wawasan kita mengenai handphone Samsung Galaxy.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Samsung Pay dari HP dan Home Screen"