Widget HTML Atas

4 Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas

4 Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas

4 Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas -Laptop panas memang sudah sering di alami oleh banyak orang. Hal ini membuat para pemilik laptop menjadi sedikit takut kalo nantinya membuat laptop tersebut rusak. Untuk orang sudah tau cara mengatasi laptop panas, mereka pasti tidak akan cemas. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara mencegah agar laptop tidak panas.

Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas

Berikut ini adalah beberapa cara mencegah laptop panas yang bisa anda coba di rumah:

1. Letakkan Laptop pada Permukaan yang Datar

Untuk pastikan aliran udara berjalan mulus, tempatkan laptop anda di permukaan yang rata, bersih, dan keras, dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Anda dapat menempatkan laptop anda di atas dudukan laptop. Beberapa dudukan laptop juga baik untuk membuat lancar saluran udara, karena dilengkapi dengan kipas built-in.

2. Letakkan Laptop pada Alas Pendingin Laptop (Laptop Cooling Mat)

Alas pendingin laptop (laptop cooling mat) ialah aksesories yang direncanakan untuk diletakkan di bawah netbook dan disambungkan lewat kabel USB.Alas Ini menolong mengurangi temperatur laptop kamu supaya tidak begitu panas.

3. Jangan di Gunakan Saat Laptop Masih charging

Saat memakai laptop saat di charging, ini akan menyebabkan pan6as yang dihasilkan dari elemen intern, pemakaian dan charging battery. Karena itu, tidak dianjurkan untuk memakai laptop yang di charging.

4. Lihat Suhu Ruangan

Suhu ruang memengaruhi laptop anda. Saat ruangan suhu ruangan tinggi, karena itu suhu laptop akan tinggi. Tetapi bila suhu ruang rendah atau terlalu lembab, ini dapat mengakibatkan kondensasi internal dan menghancurkan komponen listrik. Karena itu penting untuk anda untuk memerhatikan suhu ruang. Ruangan dengan suhu sekitaran 50-95 derajat Fahrenheit atau 10-35 derajat Celcius ialah kisaran temperatur yang aman untuk notebook.

Saat ini anda sudah tahu beberapa tips untuk menolong menjaga laptop tetap dingin. Penyebab umum laptop rusak ialah karena suhunya yang terlampau panas. Ini karena panas yang terjebak yang disebabkan karena ventilasi udara yang mampet. Udara panas harus di keluarkan supaya komponen internal tidak begitu panas. Lakukan beberapa hal di atas untuk membuat laptop kamu lebih bertahan lama. Selamat mempraktekkan.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai 4 Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Mencegah supaya Laptop Tidak Panas"