Widget HTML Atas

5 Cara Mengatasi HP Android Lemot yang Wajib Anda simak!

 

5 Cara Mengatasi HP Android Lemot yang Wajib Anda simak!

5 Cara Mengatasi HP Android Lemot yang Wajib Anda simak! - Kesal dengan Hp Android Anda yang tiba-tiba lemot?. Oleh karena itu simak artikel  cara mengatasi Android lemot berikut ini agar Hp anda bisa kembali normal. Jangan buru-buru membeli Hp yang baru, mungkin saja dengan artikel yang kami sampaikan ini bisa mengatasi masalah Hp Anda.

Berbicara mengenai Hp Android, Anda pasti sudah mengetahui kalau umumnya kebanyakan Hp Android zaman sekarang sudah memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Walaupun begitu tetap saja masih ada beberapa Hp Android yang tidak bisa mencegah permasalahan Hp Android lemot.

Mungkin saja karena terlalu banyak menginstall aplikasi atau mungkin karena kapasitas RAM yang tersedia di Hp terlalu kecil.

Penyebab Hp Android Lemot

Sebelum ke pembahasan cara mengatasi Hp Android lemot. Terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa penyebab Hp tersebut lemot. Berikut ini adalah beberapa penyebab Hp Android lemot yang perlu Anda simak :

1. Terlalu Banyak Install Aplikasi

Mungkin saja Hp Android Anda terlalu banyak menginstall aplikasi yang memiliki kapasitas data yang besar. Dengan hal tersebut Hp Android kehabisan memori untuk menyimpan data-data aplikasi tersebut. Oleh karena itu menyebabkan Hp Android lemot.

2. Kapasitas RAM Hampir Penuh

Penyebab yang kedua ini mungkin saja karena Hp Android Anda terlalu banyak memakan penyimpanan dan sudah hampir melebihi batas. Hal ini membuat Hp Android lemot. Lebih baik jangan terlalu sering membuka Aplikasi yang memakan penyimpanan terlalu besar secara bersamaan. 

3. Membuka Aplikasi Bersamaan

Penyebab yang ketiga adalah telalu banyak membuka aplikasi berjalan secara bersamaan. Kadang masih banyak pengguna Hp Android yang lupa mengeluarkan aplikasi berjalan. Oleh karena itu penyimpanan Hp menjadi penuh dan membuat Hp Android lemot.

Cara Mengatasi Android Lemot

Berikut ini akan kami berikan beberapa cara mengatasi Hp Android lemot. Cara ini mungkin saja tidak langsung membuat Hp Android Anda ngebut. Anda harus melakukan cara ini secara berkala. Berikut ini adalah 5 cara mengatasi Hp Android lemot :

1. Perhatikan Jumlah Memori

Tiap handphone di bekali dengan spesifikasi memory yang berbeda. Selain RAM, kemampuan memory internal mempengaruhi perform smartphone loh. Saat memori internal yang ada tinggal sedikit, karena itu Hp Android jadi lemot.

Oleh karena itu, untuk mengatasi Hp Android lemot anda harus menghindari menyimpan banyak data sehingga membuat penuh memory internal.

Apabila kamu sering menyimpan banyak data di handphone, upayakan untuk membeli smartphone yang dibekali dukungan kartu memory. Atau membeli smartphone yang diberi memory internal luas.

2. Gunakan Aplikasi Serbaguna

Alih-alih meng-install banyak aplikasi yang malah membuat memory intern menjadi penuh, mending install satu aplikasi tetapi memiliki banyak kegunaan.

Karena pada sebuah aplikasi kamu dapat memperoleh fungsi yang banyak, seperti partisi SD Card, backup aplikasi, link aplikasi ke memori card, dan yang lain.

Bila belum di-root, kamu dapat memperoleh banyak fungsi sama di aplikasi Clean Master.

3. Gunakan Satu Aplikasi Antivirus Saja

Apabila kamu adalah pengguna yang yakin dengan fungsi antivirus di handphone Android, seharusnya perhatikan ini. Hampir serupa dengan aplikasi bawaan sistem, aplikasi antivirus terus berjalan pada background.

Efeknya RAM Hp anda menjadi boros, dan performa Hp Android jadi lemot. Dapat di bayangkan apabila Anda install lebih dari satu aplikasi anti virus di Hp Android.

Karena itu, cara mengatasi HpnAndroid lemot, pakai satu aplikasi antivirus saja. Tetapi pentingkah meng-install antivirus di Android?

4. Auto Kill

Kamu yang sering lakukan multi tasking di Android, tentu sudah terbiasa mendapati banyak aplikasi yang aktif di Recent Apps.

Dampak selanjutnya di saat banyak aplikasi yang berjalan pada Recent Apps yaitu membuat RAM semakin sesak, dan membuat Hp Android lemot.

Untuk menghindari hal ini Anda dapat mencoba gunakan fitur Auto Kill. Fitur ini akan membuat aplikasi tidak dapat berjalan pada latar belakang, sehingga Hp Android kamu tidak lemot.

5. Gunakan Aplikasi Berbayar

Memakai aplikasi gratis memang enak. Karena tak perlu mengeluarkan uang, kita dapat coba fitur keren yang berada di aplikasi tertentu. Tetapi, tahukah kamu jika meng-install aplikasi gratis itu sama dengan siap jadi kelinci percobaan?

Karena dengan memberikan aplikasi gratisan, pengembang akan memperoleh banyak review untuk mengetahui bug apa yang menimpa aplikasi tersebut.

Selain jadi kelinci percobaan, memakai aplikasi gratis bisa juga membuat Hp Android lemot karena banyaknya iklan yang dipasangkan di dalamnya.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai Cara Mengatasi HP Android Lemot. Lakukan cara di atas satu persatu ya. Mungkin saja ada salah satu cara di atas yang bisa mengatasi masalah Hp Android Anda. Jika ada kesalahan mohon maaf dan sekian terima kasih.


Tidak ada komentar untuk "5 Cara Mengatasi HP Android Lemot yang Wajib Anda simak!"