Widget HTML Atas

10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona yang Cukup Menjanjikan

 

10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona

10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona yang Cukup Menjanjikan - Pada saat pandemi covid-19 ini, masyarakat di himbau untuk lebih banyak tinggal dan juga melakukan aktifitas apapun di rumah. Dengan berlangsungnya bekerja dari rumah, menyebabkan banyak memunculkan berbagai ide bisnis di saat pandemi.

Hal ini karena dengan bekerja di rumah, orang-orang bisa mengatur waktu antara pekerjaan utamanya dengan bisnis sampingan. Munculnya berbagai ide bisnis di saat pandemi corona tentu dapat di lakukan dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, karyawan sampai Ibu Rumah Tangga. 

Ada berbagai ide bisnis di saat pandemi yang bisa di mulai agar bisa menambah penghasilan. Peluang bisnis ini bisa bersumber dari hobi seseorang mulai dari berkebun, memasak, berolahraga dan masih banyak aktivitas lainnya.

Bahkan, ada banyak ide bisnis saat pandemi yang tidak memerlukan modal usaha atau dengan modal kecil tetapi untung tetap berlimpah.

10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona

Berikut ini aldianweb.com akan memberikan beberapa ide bisnis saat pandemi yang bisa Anda coba, yaitu :

1. Bisnis Kebutuhan Pokok

Peluang bisnis saat masa pandemi kebutuhan pokok bisa di katakan cukup menjanjikan, karena di anggap mampu bertahan di masa yang seperti ini. Bisa di katakan mampu bertahan karena masyarakat membutuhkan stok bahan pokok sehari-hari.

Bahan pokok yang di maksut seperti makanan dan minuman terlepas dari apapun kondisinya saat ini. Tidak hanya itu, usaha ini  juga membutuhkan modal yang relatif kecil dan juga hanya memerlukan tenaga kerja yang sedikit.

Margin laba untuk usaha kebutuhan pokok pun berpotensi besar dengan perputaran arus kas yang cepat. Saat masa pandemi, Anda bisa memulai bisnis kebutuhan pokok secara online dengan memanfaatkan marketplace dan juga sistem pengiriman online.

2. Jasa Layanan Pesan Antar

Ide bisnis saat pandemi selanjutnya bisnis layanan pesan antar kemungkinan besar bisa bertahan, karena terjadi peningkatan permintaan pada jasa layanan pesan antar. Ide bisnis layanan ini memungkinkan para pelanggan untuk mendapatkan kebutuhan pokok tanpa harus repot untuk keluar rumah. 

Ide Bisnis ini memanfaatkan teknologi online atau digital, sehingga memudahkan para customernya untuk mendapatkan barang yang sedang mereka butuhkan. Terlebih lagi dengan munculnya anjuran untuk diam di rumah atau stay at home. Anda juga bisa menggunakan peluang ini untuk terus mengembangkan ide bisnis selama pandemi masih berlangsung.

3. Bisnis Laundry Pakaian

Ide bisnis ini juga mulai di perhatikan oleh masyarakat yang ingin memulai usaha di saat pandemi. Sekarang banyak orang yang khawatir jika virus berbahaya menempel pada pakaian. Hal ini karena mereka masih sering melakukan aktifitas di luar rumah. 

Tetapi, jika jasa laundry Anda menawarkan layanan ekstra untuk memastikan pakaian pelanggan bebas dari kotoran, steril, dan bersih. Tidak menutup kemungkinan jika ide bisnis Anda akan berkembang dengan cepat

4. Menjual Produk Kesehatan

Menjual produk kesehatan menjadi ide bisnis yang juga cukup menjanjikan saat pandemi. Wajar saja, karena barang atau alat kesehatan menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat di tengah kondisi yang seperti sekarang. 

Demi memenuhi kebutuhan mengenai kesehatan diri mereka dan juga keluarganya. Banyak orang yang rela membeli berbagai produk kesehatan contohnya yaitu masker medis, hand sanitizer, masker non-medis, obat-obatan dan juga disinfektan. 

Tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba peruntungan memulai ide bisnis saat pandemi ini dengan berjualan hand sanitizer atau masker dengan harga terjangkau. Selama virus ini masih ada di negara kita, produk kesehatan ini akan selalu di buru masyarakat. Bisa di katakan ide bisnis ini juga mampu bertahan di saat pandemi.

5. Reseller Pakaian Online

Ide bisnis yang satu ini mungkin sudah tidak asing kita dengar, yaitu menjadi seorang reseller online. Saat masa pandemi, persentase aktivitas belanja online cukup meningkat pesar. Banyaknya kebutuhan seseorang dengan produk atau barang apapun menjadi alasan meningkatnya aktifitas belanja online.

Dengan adanya alasan tersebut, Anda bisa memanfaatkan untuk mencoba memulai ide bisnis reseller ini. Anda bisa memulai produk  reseller fashion atau pakaian, jenis barang ini menjadi opsi yang tepat. Untuk berbisnis reseller pun Anda hanya membutuhkan modal kecil. Jadi tidak ada alasan lagi untuk memulai membuka ide bisnis yang satu ini.

6. Bisnis Frozen Food

Makanan beku atau frozen food juga merupakan salah satu jenis makanan yang banyak di minati masyarakat di masa pandemi. Karena makanan ini di bekukan, jadi makanan tersebut akan bertahan lebih lama dari jenis lainnya. Selain itu, frozen food juga menjadi alternatif bagi seseorang yang ingin membuat hidangan cepat tanpa repot - repot memasaknya dari awal. 

Pilihan ide bisnis frozen food ini pun sangat beragam. Sebelum memulai bisnis makanan ini, Anda harus riset pasar jenis makanan beku apa yang banyak di cari oleh masyarakat. Keuntungan bisnis ini Anda bisa mengirimkan ke berbagai daerah tanpa khawatir jika kualitas makanannya akan rusak.

7. Membuka Kelas Online

Apabila Anda mempunyai keahlian untuk mengajar, saatnya memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuka peluang bisnis di saat pandemi. Jika Anda mampu membuat kelas online menjadi lebih menarik, tentu akan banyak orang yang berminat mengikuti kelas tersebut. 

Sebelum membuka kelas online, Anda harus menyusun materi dengan detail dan rinci. Contohnya jika Anda ahli dalam hal bisnis online, Anda harus menyiapkan materi yang berkaitan.

Dengan membuka kelas online, Anda juga bisa manfaatkan untuk menambah penghasilan. Anda bisa mematok harga kelas online berdasarkan kelas yang di tawarkan dan keahlian apa yang di miliki. Sebaiknya untuk pembukaan kelas pertama, Anda berikan secara gratis. Hal ini untuk mendapatkan promosi gratis dari mulut ke mulut jika kelas Anda memang berkualitas.

8. Pelatih Fitness

Menjaga kesehatan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh, terlebih di saat pandemi seperti ini. Salah satu caranya adalah dengan rajin olahraga meskipun di lakukan di dalam rumah saja.

 Jika Anda mampu melatih kebugaran tubuh dengan cara fitness, jadikan bakat tersebut sebagai ide bisnis saat pandemi. Anda bisa memulai dengan membuka kelas fitness atau kebugaran dengan sistem online.

Jangan lupa untuk melakukan promosi ide bisnis ini agar semakin di kenal oleh banyak orang. Sama seperti ide bisnis kelas online, sebaiknya untuk kelas pertama Anda buka secara gratis.

9. Bisnis Digital

Ide bisnis yang satu ini sangat memberikan keuntunga yang besar di saat pandemi. Sesuai dengan namanya, bisnis digital merupakan jenis usaha dengan menggunakan media teknologi. 

Media tersebut nantinya akan menjadi sumber penghasilan untuk Anda. Apabila Anda memiliki jumlah pengikut yang banyak di media sosial, pembayaran yang akan di raih juga tentu lebih tinggi.

10. Freelance

Skill yang Anda miliki bisa menjadi ide bisnis untuk menambah cuan di saat pandemi corona seperti ini. Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat website, desain grafis, digital marketing maupun keahlian lainnya. Anda bisa mencoba menjadi seorang freelancer di bidang yang Anda kuasai. 

Ada banyak situs yang menampun para freelancer untuk mengerjakan berbagai macam proyek. Anda tinggal mencari proyek mana yang bisa Anda kerjakan dan melamar untuk mengerjakan proyek tersebut.

Masa pandemi corona menyebabkan banyak bisnis mengalami kerugian. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa bangkit dan mencari ide bisnis saat pandemi yang lebih menjanjikan. 10 ide bisnis di atas semoga bisa menjadi inspirasi untuk menambah penghasilan.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai 10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona yang Cukup Menjanjikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung ingin membuka usaha. Sekian terima kasih.



Tidak ada komentar untuk "10 Ide Bisnis saat Pandemi Corona yang Cukup Menjanjikan"