Widget HTML Atas

7 Contoh Bisnis Dropship beserta Keuntungannya

7 Contoh Bisnis Dropship beserta Keuntungannya

7 Contoh Bisnis Dropship beserta Keuntungannya - Pada kesempatan kali ini aldianweb.com akan membahas informasi seputar dropship. Lalu sebenarnya apa sih dropship itu?, lalu apa keuntungan yang bisa di dapatkan dari bisnis dropship ?. Untuk menjawab pertanyaan teman - teman, mari kita simak informasi di bawah ini.

Pengertian Dropship

Apa yang di maksud dengan Dropship? Dropship adalah sistem penjualan di mana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan atau menjual barang milik produsen tanpa perlu membeli barang dan menyetok barang. 

Sekilas peran dropshipper hampir sama dengan reseller, yaitu menjual barang dari produsen ke pembeli. Dropshipper bisa menentukan harga yang berbeda dari produsen. Selisih harga itulah yang menjadi keuntungan untuk seorang dropshipper.

Namun untuk cara bisnis dropship dengan bisnis reseller sangat berbeda. Sistem bisnis  dropship adalah dropshipper tidak perlu menyetok barang atau menyediakan tempat untuk menyimpan barang dari pelanggan. Dropshipper juga tidak perlu mengirimkan barang satu per satu ke alamat pelanggan.

Sistem bisnis dropship adalah meminta supplier mengirimkan barang ke alamat pembeli dengan atas nama dropshipper. Seolah dropshipper lah yang menjadi penjual dari produk. Padahal, tugas dropshipper hanya mempromosikan barang yang di produksi supplier.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar untuk Pemula 

Keuntungan Bisnis Dropship

Sekarang banyak orang yang mengiming - iming untuk memulai bisnis dropship. Tapi sebelum Anda percaya dengan hal tersebut, Anda perlu melihat informasi dari aldianweb.com di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa keuntung dropship yang harus Anda simak :

1. Keuntungan Dropship : Tanpa modal

Untuk memulai bisnis dropship, Anda tidak butuh modal yang besar. Paling tidak Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan akun sosmed. Sisanya, Anda tak perlu menyetok produk, tidak perlu menyewa gudang, tidak perlu membuat kemasan dan menghitung ongkir. Kalau begitu, bisa di bilang keuntungan dropship ini tanpa membutuhkan modal.

Hal yang Anda butuhkan sebenarnya adalah tentang keinginan belajar dan sikap. Sistem bisnis yang menggunakan teknologi seperti dropship, tentunya memiliki sisi teknis yang harus di pelajari. 

Di samping itu, sikap dalam menghadapi pelanggan juga tidak kalah penting. Sebagai seorang dropshipper, Anda harus merespon dengan baik segala pertanyaan dari pelanggan. Salah satunya adalah untuk menguji kesabaran. Maka, sikap dropshiper harus profesional, cekatan, dan sabar yaitu modal yang juga penting.

2. Keuntungan Dropship : Fleksibel

Di banding dengan jenis bisnis atau pekerjaan kantor, keuntungan dropship adalag jauh lebih fleksibel. Tidak ada jam kantor yang terlalu menekan Anda. Tidak perlu merubah penampilan atau rias sebelum bertemu calon pelanggan. Tidak ada praktik bisnis konvesional lain, asal memiliki koneksi internet bisnis dropship Anda akan berjalan.

Keuntungan dropship juga dapat Anda jalankan tanpa perlu keluar dari rumah. Anda bisa menggunakan waktu luang sambil bersih rumah, mengurus anak, menjaga toko dan juga bisa sambil liburan. Karena fleksibilitas keuntungan dropship yang di tawarkan, jadi siapa saja bisa memulai bisnis dropship ini. Mulai dari ibu rumah tangga, karyawan maupun mahasiswa.

Baca Juga : 5 Cara Memulai Usaha Jastip agar Menguntungkan untuk Pemula

3. Keuntungan Dropship : Banyak pilihan produk

Bisnis dropship menawarkan banyak pilihan produk untuk di jual. Mulai dari barang kecantikan, pakaian, gadjet, alat rumah tangga, sepatu dan banyak yang lain. Bisa di katakan keuntungan dropship apapun yang di jual di internet bisa di dropship kan.

Anda juga tidak perlu khawatir karena terlalu banyak saingan. Biasanya seorang dropshipper hanya mendalami 1 atau 2 jenis produk. Karena jika terlalu banyak justru bisnis dropship jadi tidak efektif. Dropshipper sering kali kewalahan banyaknya banyak jenis produk yang di promosikan. Selain itu, reputasi toko dropshipper juga kurang baik.

7 Contoh Bisnis Dropship yang Meguntungkan

Ketika mau memulai bisnis dropship ini, memilih untuk fokus dengan 1 jenis produk memang cukup sulit. Tapi seharusnya hal tersebut bukan menjadi suatu masalah. Berikut adalah beberapa contoh dropship yang bisa Anda lakukan :

1. Contoh Dropship : Kosmetik dan Perawatan Kulit

Kebutuhan kosmetik dan perawatan kulit seperti tidak pernah ada habisnya. Banyak perempuan yang rela mengeluarkan banyak uang untuk tampil cantik dengan memakai kosmetik dan perawatan kulit. Banyaknya produk keluaran baru dan trend kecantikan, turut membuat contoh dropshipproduk seperti ini tak pernah kehilangan pelanggan.

Jika segmen pasar di dekat anda merupakan perempuan, ada baiknya untuk memilih ini contog dropship inu. Kemampuan Anda untuk mencari supplier produk kosmetik asli dan memprediksi trend kecantikan ke depannya akan sangat berguna untuk bisnis dropship.

Baca Juga : Pengertian usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Contohnya

2. Contoh Dropship : Makanan Sehat

Gaya hidup sehat umumnya di lakukan oleh kalangan keluarga muda sampai orang tua. Seiring dengan metabolisme tubuh kita yang melemah, mereka sadar harus memilih produk makanan sehat untuk di konsumsi.

Tak jarang jika produk makanan kesehatan memiliki harga yang cukup lebih mahal. Ands tidak perlu khawatir jika ingin memulai contoh dropship satu ini. Status calon pelanggan produk ini berarti mereka memiliki daya beli lebih dari segmen pasar lainnya. Karena itu Anda bisa menargetkan pelanggan dan meraup untung lebih bajyak.

3. Contoh Dropship : Pakaian dan Aksesoris

Jenis pakaian, jam tangan, tas dan aksesoris yang lain adalah contoh dropship lain yang cukup menjanjikan. Akan tetapi, saking banyaknya jenis produk pakaian, Anda perlu menarget pasar calon pelanggan yang spesifik. Misalkan Anda akan menjual pakaian dan aksesoris pada target perempuan umur 30-40 tahun. Bisa juga, Anda memilih jenis produk untuk menjual pakaian anak atau bayi.

Jadi target pasar pelanggan yang Anda inginkan, itu terserah Anda. Tapi sebaiknya sesuaikan dengan diri Anda sendiri dan juga lingkungan Anda. Jika Anda masih muda, coba jual barang untuk teman seumuran. Kalau Anda sekarang bekerja di kantoran, coba jual produk yang cocok dengan lingkungan sekitar Anda. Cara pikir ini akan memudahkan Anda untuk memprediksi trend dan mengetahui minat calon pembeli.

Baca Juga : Peluang Bisnis Sampingan Produk Digital

 4. Contoh Dropship : Aksesoris Gadget

Aksesoris gadget merupakan contoh dropship yang juga cukup menjanjikan. Karena manfaatnya yang spesifik dan materialnya bisa di jamin, banyak orang lebih memilih membeli secara online daripada di toko.

Untuk contoh bisnis dropship yang satu ini, Anda harus pintar memilih jenis produk yang menarik. Di samping itu, penting juga untuk memastikan ada sistem pada produk yang jelas. Karena produk seperti earphone, mouse laptip dan flashdisk yang rawan sekali rusak.

5. Contoh Dropship : Kelengkapan Rumah Tangga

Kelengkapan rumah tangga seperti tempat alat makan, dekorasi dapur, alat memasak dan piring juga tak luput dari bisnis dropship. Karena biasanya jenis produk ini di produksi masal atau dalam jumlah banyak. Anda perlu cermat mencari supplier yang menawarkan harga di bawah pasaran.

Karena biasanya orang tidak terlalu mempedulikan merk pada barang. Jadi Anda bisa menjalankan bisnis dropship ini tanpa perlu mengeluarkan tenaga yang besar untuk branding. Contoh dropship ini cukup berbeda dengan bisnis pakaian maupun kecantikan.

6. Contoh Dropship : Produk Bayi

Jangan salah, produk bayi mungkin terdengar remeh tapi sebenarnya peminat terhadap produk ini sangat banyak. Pada 2017 saja nilai perputaran produk ini mencapai 88,1 triliun.

7. Contoh Dropship : Perabotan

Jenis produk dropship selanjutnya yang bisa menjadi peluang untuk dropshipper adalah furnitur. Tentu contoh dropship yang satu ini perlu Anda manfaatkan. Apalagi negara Indonesia memiliki beragam jenis furnitur yang memiliki kualitas tinggi. Anda bahkan juga bisa memulai bisnis dropship furniture sampai ke luar negeri.

Baca Juga : 6 Cara Agar Usaha Lancar dan Sukses

Demikian artikel mengenai 7 Contoh Bisnis Dropship beserta Keuntungannya. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai membuka bisnis dropship.


Tidak ada komentar untuk "7 Contoh Bisnis Dropship beserta Keuntungannya"