Widget HTML Atas

6 Jenis Alpukat Unggulan yang Paling Cepat Berbuah

6 Jenis Alpukat Unggulan yang Paling Cepat Berbuah
sumber : tribunnews

6 Jenis Alpukat Unggulan yang Paling Cepat Berbuah - Pada dasarnya jenis alpukat unggulan memiliki kemampuan untuk berbuah lebih cepat daripada jenis alpukat umumnya. 

Namun ada beberapa jenis alpukat yang memiliki kemampuan produksi dengan hitungan 1 - 3 tahun setelah tanam. 

Tentunya jenis alpukat tersebut harus berada pada daerah dengan kondisi syarat tumbuh yang tepat. 

Selain itu membutuhkan perawatan yang intensif agar tumbuh subur dan terhindar dari serangan hama. 

Jenis Alpukat yang Cepat Berbuah

Lalu, jenis alpukat apa yang cepat berbuah?. Dalam artikel kali ini aldianweb.com akan membahas jenis alpukat unggulan yang cepat berbuah. Untuk itu mari kita simak artikel di bawah ini

1. Alpukat Pluwang

Jenis alpukat pluwang sangat cocok di tanam di pekarangan rumah, karsna bisa menikmati buahnya dengan cepat. Alpukat pluwang mulai bisa berbuah pada usia 2-3 tahun setelah tanam, dengan ketinggian berkisar 2 meter. 

Jadi Anda bisa menikmati buahnya tanpa susah memetiknya. Daging alpukat pluwang tergolong tebal, berwarna kuning mentega dengan rasa nikmat. 

Sehingga buah alpukat ini memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini membuat jenis buah alpukat pluwang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. 

2. Alpukat Kendil

Alpukat kendil merupakan salah satu jenis alpukat unggulan yang cepat memproduksi buah. Jenis alpukat ini mulai bisa berbuah pada usia 3-4 tahun setelah mulai tanam. 

Alpukat kendil merupakat jenis varietas alpukat lokal yang mampu bersaing di pasar nasional. Salah satu keunggulan alpukat kendil ini adalah ukuran buahnya jumbo, daging buah tebal, tekstur lembut dengan cita rasa gurih.

3. Alpukat Hass

Alpukat hass adalah varietas alpukat unggulan yang berasal dari california. Jenis alpukat ini sudah terkenal di pasar internasional dan juga sudah menguasai 20% pasar di seluruh dunia. 

Buah alpukat hass mempunyai rasa gurih, legit dengan sedikit rasa manis dan memiliki kadar minyak yang tinggi. Bahkan alpukat hass ini termasuk salah satu jenis alpukat dengan citarasa paling nikmat yang pernah ada. 

Tak heran jika alpukat hass menjadi primadona para chef dunia. Alpukat hass terkenal dengan sifatnya yang genjah. Alpukat ini bisa mulai berbuah pada usia 2-3 tahun setelah tanam dengan sistem pembibitan okulasi. 

4. Alpukat Kelud

Alpukat kelud adalah salah satu jenis tanaman alpukat unggulan. Tanaman alpukat kelud terkenal akan sifatnya yang cepat berbuah. 

Tanaman tabulampot alpukat kelud mampu berbuah di usia 1,5 tahun setelah tanam, dengan tingkat pembuahan 90%. Buah alpukat kelud berbentuk lonjong membesar pada bagian bawah dengan berat rata-rata mencapai 1,5kg - 2kg per buah. 

Daging buahnya berwarna kuning mentega, berbiji kecil, daging sangat tebal bertekstur lembut dengan citarasa gurih serta kadar air yang sangat sedikit. Alpukat kelud memiliki persentase keberhasilan bunganya menjadi bakal buah sangat besar, yakni sekitar 70%-80%. 

5. Alpukat Aligator

Alpukat Aligator atau biasa di sebut giant avocado merupakan jenis alpukat yang banyak di budidayakan di indonesia. Hal ini karena alpukat aligator di kenal dengan sifatnya yang genjah. 

Alpukat ini dapat mulai berbuah pada usia 2-3 tahun setelah tanam. Buah alpukat aligator berbentuk bulat lonjong seperti buah pir dengan berat 700gr - 1,2kg. 

Daging buah tebal dengan tekstur halus tanpa serat. Tanaman alpukat aligator ini sangat cocok di budidayakan untuk agribisnis maupun untuk konsumsi pribadi dengan menanam di pekarangan rumah. 

6. Alpukat Miki

Alpukat miki merupakat varietas alpukat unggulan yang sifatnya super genjah atau cepat berbuah. Alpukat miki ini dapat mulai berbuah pada saat usia 1 - 2 tahun setelah tanam. 

Jenis alpukat ini memiliki ukuran yang kecil yakni 400-600 gram. Daging buahnya sangat lembut, pulen, creamy dengan rasa manis dan gurih tanpa ada rasa pahit dan getir. 

Tanaman alpukat miki ini juga sangat cocok di budidayakan untuk agribisnis maupun konsumsi pribadi dengan cara menanam di pekarangan rumah.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai 6 Jenis Alpukat Unggulan yang Paling Cepat Berbuah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "6 Jenis Alpukat Unggulan yang Paling Cepat Berbuah"