Widget HTML Atas

Alpukat Miki Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun

Alpukat Miki, Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun

Alpukat Miki Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun - Buah Alpukat merupakan salah satu buah yang menjadi favorit bagi masyarakat. Mempunyai rasa manis khas tersendiri serta tekstur daging buah yang pulen di berikan oleh buah tropis ini. Buah alpukat ini memiliki berbagai jenis varietas yang sudah di kembangkan di Indonesia. 

Salah satu varietas unggulan buah alpukat dataran rendah yang sudah di kembangkan yaitu varietas alpukat miki. Buah Alpukat ini termasuk dalam jenis alpukat mentega.

Hal ini karena tekstur daging buah alpukat yang pulen, lembut, creamy dan tidak berair. Berat buah alpukat miki rata-rata mampu mencapai 400 sampai 600 gram.

4 Keunggulan Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun

Berikut aldianweb.com akan memberikan beberapa keunggulan dari varietas alpukat miki, yaitu :

1. Rasa Buah Alpukat Lezat 

Jenis buah alpukat miki memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, ini ketika buah alpukat benar-benar tua dan matang tanpa rasa pahit. 

Varietas alpukat miki berbeda dengan alpukat yang lainnya. Alpukat ini juga memiliki serat pada daging buahnya sehingga bisa saja menimbulkan rasa yang sedikit pahit.

2. Tahan terhadap Hama Ulat

Keunggulan alpukat miki yang kedua yaitu pohon alpukat tahan terhadap serangan hama ulat. Hal ini karena pohom mampu menghasilkan berupa enzim antiprotease. 

Enzim tersebut bisa menyebabkan masalah pencernaan pada hama ulat. Bahkan enzim antiprotease yang terdapat dalam alpukat miki bisa saja membunuh hama ulat.

3. Alpukat Miki Berumur Genjah

Varietas Alpukat miki ini berumur genjah atau bisa di katakan alpukat cepat berbuah sepanjang tahun. Alpukat ini bisa berbuah ketika memasuki usia 3 sampai 4 tahun setelah di tanam. 

Ini berbeda dengan jenis alpukat lainnya yang baru bisa berbuah ketika usia 5 sampai 6 tahun setelah di tanam. Jenis alpukat miki ini dengan ketinggian 2,5 meter, bisa menghasilkan buah sekitar 15 kilogram dengan ketinggian 20 mdpl. 

Alpukat miki bisa mulai panen 3 sampai 4 kali setahun. Hal ini juga tergantung dengan cuaca dan cara perawatannya. Di luar perhitungan tersebut, setiap harinya ada saja buah yang bisa Anda petik.

4. Produktivitas Alpukat Miki Tinggi

Dalam satu pohon alpukat miki yang memiliki usia 3 tahun, mampu menghasilkan 5 sampai 10 kilogram buah alpukat. Hasil tersebut jika pohon alpukat tidak di lakukan perawatan sama sekali. 

Buah alpukat juga bisa mencapai hasil 15 sampai 20 kilogram buah dengan perawatan secara baik dan tepat.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai Alpukat Miki, Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Alpukat Miki Jenis Alpukat yang Berbuah Sepanjang Tahun"