Widget HTML Atas

3 Cara TC di WA Ke Semua Kontak beserta Balasannya

Konten [Tampil]

 

3 Cara TC di WA Ke Semua Kontak beserta Balasannya

3 Cara TC di WA Ke Semua Kontak beserta Balasannya - Cara TC di WA dengan cukup mudah, mengirim ke semua kontak dan juga cara membalasnya. Kali ini terdapat istilah yang terkadang membuat bingung sebagian orang. Karena terkadang masuk sebuah pesan chat wa yang dengan mengetikkan TC saja dan sebenarnya apa itu maksudnya ?.

Cara TC di WA memang cukuplah mudah, namun Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang arti dan maksud dari singkatan WA tersebut. Memang saat ini banyak singkatan kata yang di pakai oleh sebagian orang dan para penggiat media sosial.

Tidak heran juga apabila kita belum mengetahui maksud sebenarnya dari singkatan tersebut. Nah bagaimana cara TC di wa dan apa sih maksud dan tujuan dari singkatan itu ? Berikut ini akan bahas lengkap di bawah ini.

Cara Tc di WA

TC merupakan singkatan dari “Test Contact” atau bisa juga “Test Chat”. Jadi maksudnya adalah orang yang mengirim pesan dengan singkatan TC ini hanya ingin mengetahui apakah nomor yang di chat masih aktif atau tidak.

Ini sudah sering dan banyak di gunakan hanya untuk memastikan apakah kontak tersebut masih bisa untuk di hubungi ataupun tidak. Karena sebagian orang biasanya menggantin nomer wa dan berubah ubah karena ganti nomor maupun yang lainnya.

TC ini juga bisa Anda gunakan untuk testing apakah nomor tersebut yang di chat sedang fast respone ? atau berada di luar jangkauan sinyal.

Nah jika Anda sudah mengetahui apa arti dari TC, maka berikutnya adalah Cara tc ke semua kontak wa.

1. Cara Tc Ke Semua Kontak WA

Untuk mengirimkan pesan TC ke 1 nomor saja seperti Anda melakukan chating pesan kepada seseorang. Namun untuk TC ke semua kontak wa, maka Anda sudah harus menggunakan fitur broadcast dengan whatsapp ini. Caranya adalah :

  • Buka aplikasi whatsapp -> pilih ikon titik tiga terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi “New Broadcast” maupun “Siaran Baru”..
  • Masukkan kontak yang ingin Anda tambahkan sebagai broadcast.
  • Jika sudah klik tombol icon centang hijau di bawah.
  • Kemudian masukkan pesan yang ingin Anda kirimkan dan ceritakan atau “TC” ke semua kontak wa yang sudah dipilih.
  • Setelah itu kirimkan dan selesai.

2. Cara Membalas Tc Di Wa

  • Lalu, jika Anda mendapatkan pesan “TC” yang masuk ke nomor whatsapp dan sangat bingung ingin membalas bagaimana, maka Anda bisa menggunakan cara untuk membalas kata tc di wa berikut :
  • Halo.
  • TC On.
  • Iya bagaimana?.
  • Maaf, dengan Siapa?.
  • Ada perlu apa ya?.
  • Nomor aktif.
  • Pesan masuk.
  • Ada yang bisa saya bantu? 

Kata yang lainnya adalah seperti membalas pesan masuk ataupun chat saja. Anggap orang yang mengirim pesan TC ke Anda tersebut hanya ingin menyapa saja. Anda bisa membalasnya dengan berbagai kalimat maupun apa saja, termasuk dengan mengirimkan emoticon atau stiker.

3. Cara TC On di WA

Jika sudah mendapatkan balasan “TC on” maupun balasan lain dari nomor yang Anda chat atau hubungi. Maka itu adalah tanda bahwa nomor tersebut masih aktif dan bisa melakukan pesan chating atau telepon dengan Anda.

Oleh sebab itu Anda bisa langsung berbicara melalui chat, menelepon maupun video call dengan nomor orang tersebut. Pastikan juga bahwa nomor seseorang itu adalah nomor yang sudah Anda kenal sebelumnya. Caranya bisa dengan menanyakan nama maupun mengecek panggilannya. Jika benar dengan nomor yang di tuju maka lanjutkan pembicaraan dengan orang tersebut.

Penutup

Demikian artikel mengenai 3 cara tc di wa ke semua kontak dan balasannya. Mulai dari cara mengirimkan tc ke semua kontak wa dan cara membalas kata tc di wa, juga apa yang harus Anda lakukan ketika mendapatkan balasan tc on di wa.

Terima kasih sudah membaca artikel saya te tentang cara tc di whatsapp. Semoga bisa bermanfaat dan selamat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "3 Cara TC di WA Ke Semua Kontak beserta Balasannya"