Widget HTML Atas

Berikan contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak

Konten [Tampil]

Berikan contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak - Di bawah ini akan saya berikan jawaban mengenai soal pertanyaan di atas tentang perubahan energi kimia.

Kunci Jawaban bacaan  tentang perubahan energi

Berikan contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak

Berikut ini adalah 5 contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak :

1. Bahan bakar yang menggerakkan kendaraan

Bensin merupakan salah satu bahan bakar yang paling banyak digunakan oleh manusia. Perubahan energi kimia menjadi energi gerak tidak hanya berlaku pada bensin kendaraan bermotor. Melainkan pada semua jenis bahan bakar yang menggerakkan kendaraan.

2. Reaksi kimia peluncuran roket

Roket memiliki energi gerak yang sangat besar, membuatnya bisa meluncur keluar dari atmosfer bumi menuju luar angkasa. Energi gerak roket yang besar tersebut dihasilkan oleh energi kimia bahan bakarnya.

3. Metabolisme tubuh

Contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak selanjutnya adalah metabolisme tubuh. Makanan yang dikonsumsi mengandung sejumlah energi kimia. Metabolisme memecah energi kimia tersebut dan mengubahnya menjadi energi gerak dalam bentuk ATP.

4. Baterai yang menggerakkan alat elektronik

Baterai yang menggerakkan alat elektronik adalah contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak dalam kehidupan sehari-hari. Energi kimia baterai diubah terlebih dahulu menjadi energi listrik, energi listrik kemudian diubah kembali menjadi energi gerak contohnya mobil - mobilan, robot dan lainnya.

5. Sepeda motor, Mobil, Manusia, Pesawat


Tidak ada komentar untuk "Berikan contoh perubahan energi kimia menjadi energi gerak"