Widget HTML Atas

Ovarium adalah tempat terjadinya

Konten [Tampil]

 

Ovarium adalah tempat terjadinya

Ovarium adalah tempat terjadinya - Ovarium menghasilkan sel telur dan juga hormon. Maka dari itu ovarium sering disebut dengan indung telur. Biasanya, seorang wanita mempunyai dua pasang ovarium.

Mungkin ada banyak yang ingin tahu di mana letak ovarium. Sebagai organ reproduksi pada bagian dalam, ovarium berada pada bagian sisi kanan dan sisi kiri dalam rahim.

Tidak cuma menghasilkan sel telur dan hormon, indung telur mempunyai kemungkinan untuk berubah ukuran. Bukan tanpa alasan, perubahan ukuran itu terjadi bergantung pada keadaan saat menstruasi sampai faktor usia.

Harus dijumpai jika ovarium mempunyai ukuran normal sekitar di antara 3-5 cm. Perubahan ukuran pada indung telur ini diimbangi dengan produksi sel telur.

Ovarium adalah tempat terjadinya

A. Fertilisasi

B. Implantasi

C. Perkembangan bayi

D. Pematangan ovum

Jawaban : (D) Pematangan ovum

Ovarium adalah salah satu organ reproduksi internal pada wanita. Pada umumnya fungsi dari ovarium yakni menghasilkan sel telur atau ovum lewat proses oogenesis dan juga memproduksi hormon. Hormon yang dihasilkan dari ovarium adalah estrogen dan progesteron.

Baca juga : Pernyataan yang benar mengenai oogenesis adalah

Demikian artikel di atas mengenai Ovarium adalah tempat terjadinya. Jadi Jawabnya dari pertanyaan di atas adalah D. Pematangan ovum. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Ovarium adalah tempat terjadinya"