Widget HTML Atas

Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca

Konten [Tampil]

 

Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca

Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca - Pemanasan global adalah suatu bentuk tidak seimbangnya ekosistem di bumi karena terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata pada atmosfer. Bentuk pemanasan global yang umum yaitu efek rumah kaca.

Pada dasarnya, efek rumah kaca terjadi saat panas matahari terjebak pada atmosfer bumi dan mengakibatkan suhu di bumi jadi hangat.

Gas-gas di atmosfer yang bisa menangkap panas matahari disebut dengan gas rumah kaca. Yang termasuk gas rumah kaca yaitu diantaranya karbon dioksida (CO2), nitrogen dioksida (NO2), metana, dan freon.

Baca juga : Perhatikan dua gambar pengungkit di bawah ini

Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca

Jawaban 1 :

Atmosfer bumi berfungsi menahan udara supaya tidak keluar bumi dan menahan sinar ultraviolet dari radiasi matahari yang paling berbahaya langsung masuk ke bumi tanpa perlindungan.

Dan, rumah kaca adalah istilah yang menggambarkan kejadian di mana panas matahari yang akan di pantulkan ke luar bumi di pantulkan kembali lagi ke bumi. Peristiwa ini mengakibatkan suhu bumi bertambah panas.

Jawaban 2 :

Atmosfer bumi berfungsi untuk menahan udara supaya tidak keluar bumi dan menahan cahaya ultra violet yang paling berbahaya.

Sedangkan rumah kaca yaitu peristiwa di mana panas matahari yang akan di pantulkan ke luar bumi di pantulkan kembali kebumi yang mengakibatkan suhu di bumi makin panas, rumah kaca muncul karena gas gas polusi yang terjebak di bawah atmosfir.

Demikian artikel di atas mengenai Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca. Jadi Jawabnya dari pertanyaan tersebut yaitu seperti di atas. Jika ada kesalahan pada jawaban yang tertulis di atas, Anda bisa mencari referensi jawaban lainnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Jelaskan perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca"