Widget HTML Atas

Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya

Konten [Tampil]

 

Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya

Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya - Magnet atau kemagnetan adalah kemampuan suatu benda untuk menarik benda lain yang berada di sekitarnya.

Magnet memiliki beberapa sifat yang bisa mencirikan bahwa suatu benda memiliki sifat kemagnetan. Contohnya bisa kita lihat pada benda logam yang memiliki gaya magnet, akan menarik benda yang memiliki kutub magnet yang berlawanan.

Namun apabila kutub magnet yang sejenis pada dua benda saling didekatkan satu sama lain maka akan terjadi tolak-menolak antara kedua benda tersebut.

Baca jugaArah gerak jarum galvanometer dipengaruhi oleh

Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya

A. Bagian a hanya akan memiliki kutub utara saja

B. Bagian a memiliki kutub utara dan selatan

C. Bagian b tidak memiliki kutub

D. Bagian a dan b masing-masing hanya memiliki satu jenis kutub saja

Jawaban : (B) Bagian a memiliki kutub utara dan selatan

Pembahasan : Magnet memiliki sifat lainnya yang bisa di lihat jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya akan tetap sama yaitu memiliki kutub utara dan selatan.

Demikian artikel di atas mengenai Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya. Jadi Jawabannya dari pertanyaan tersebut yaitu seperti penjelasan di atas.

Jika ada kesalahan pada jawaban yang tertulis di atas, Anda bisa mencari referensi jawaban lainnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.

Tidak ada komentar untuk "Jika sebuah magnet batang dipotong maka keberadaan kutubnya"