Widget HTML Atas

Tips Membangun Rumah dengan Dana Terbatas, Pakai Semen Mortar Aja

Konten [Tampil]

Tips Membangun Rumah dengan Dana Terbatas, Pakai Semen Mortar Aja

Tips Membangun Rumah dengan Dana Terbatas, Pakai Semen Mortar Aja - Salah satu cara agar anda dapat menekan biaya pembangunan rumah adalah dengan mencari berbagai material alternatif yang bisa didapat dengan biaya lebih murah saat membangun rumah.

Apalagi sekarang ini sudah ada banyak referensi material yang bagus tapi memiliki harga yang lebih murah dan dapat menjadi pilihan alternatif anda. Karena Memilih bahan bangunan yang murah bisa lebih menghemat anggaran dan hal ini tentunya bisa sangat bermanfaat bagi anda yang ingin bangun rumah dana terbatas.

Lantas apa saja jenis bahan bangunan yang bisa digunakan? Berikut ini terdapat beberapa material bangunan yang murah dan bisa menjadi pilihan anda,

Atap dari Logam Bergelombang

Jika anda hendak membangun rumah yang memiliki gaya industrial, material atap menggunakan logam bergelombang dapat menjadi salah satu pilihan terbaik.

Selain mempunyai harga yang lebih terjangkau serta tampilannya yang unik, atap satu ini juga cocok untuk melewati berbagai jenis cuaca.

Batu Bata Merah

Batu bata merah sendiri adalah salah satu material bangunan yang sering dipakai saat bangun rumah dana terbatas. Material satu ini mempunyai berbagai keunggulan, selain telah banyak tersedia di toko bangunan, batu bata diketahui juga lebih tahan terhadap panas. Soal harga, batu bata merah juga relatif lebih murah dari material yang sejenis.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Ini Lho Cara Plester Bangunan yang Mudah untuk Pemula

Semen Mortar

Jika anda membandingkannya dengan semen biasa, secara satuan harga dari semen acian mortar utama ini memang diketahui sedikit lebih mahal. Tapi, kelebihan dari semen mortar adalah pemakaiannya gang lebih irit, cepat, dan juga anda nantinya tidak akan membutuh banyak tukang.

Jadi dengan menggunakan semen siap pakai ini, anda tidak perlu lagi mengira-ngira bagaimana campuran pasir dan semen yang tepat.

Fiber Semen

Selanjutnya ada Fiber semen yang dapat menjadi material pengganti asbes gelombang dengan harga yang lebih murah juga ramah lingkungan.

Fiber semen sendiri biasa akan digunakan menjadi material penutup atap serta cladding. Selain ringan dan bisa lebih tahan rayap, fiber semen ini relatif lebih mudah dipasang.

Beton Aerasi

Bahan untuk bangun rumah dana terbatas selanjutnya adalah beton aerasi. Beton aerasi sendiri merupakan sebuah jenis beton yang lebih ringan daripada jenis batu bata biasa, jadi beban pondasi juga dapat dikurangi. Material satu ini juga mempunyai ukuran satuan yang lebih presisi dan memiliki dimensi lebih besar, jadi pemakaiannya akan lebih sedikit pada satu bidang dinding.

Keunggulan beton aerasi lainnya adalah beton ini bisa membuat rumah lebih kedap suara dan relatif tahan api karena memiliki daya serap rendah dan tidak mudah lembab. Itulah tips membangun rumah dengan dana terbatas dengan semen mortar, segera kunjungi lawan website resmi Mortar Indonesia.

Tidak ada komentar untuk "Tips Membangun Rumah dengan Dana Terbatas, Pakai Semen Mortar Aja"